Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
BoltimDaerah

Pemerintah Desa Nuangan Datangi Rumah Masing-masing KPM Lansia Salurkan BLT DD

Advertisement

WAKTU.news – Tak ingin mempersulit Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Lanjut Usia (lansia), Pemerintah Desa Nuangan mengambil langkah proaktif dengan mendatangi rumah-rumah mereka untuk menyalurkan Bantuan Tunai Langsung (BTL) Dana Desa (DD), Jumat (29/9/2023).

Langkah inovatif ini diambil oleh Pemerintah Desa Nuangan dengan tujuan untuk memastikan bahwa bantuan tetap tepat sasaran, terutama di kalangan warga yang mengalami keterbatasan untuk mendatangi kantor desa.

Advertisement

Sebanyak 7 KPM lansia yang menerima BLT DD di rumah mereka masing-masing. Sedangakan sebagian besar KPM disalurkan di kantor desa setempat.

“Kami berusaha keras untuk memastikan bahwa bantuan ini benar-benar membantu mereka yang membutuhkan. Dengan mendatangi rumah-rumah mereka, kami dapat memastikan bahwa bantuan tersebut sampai dengan tepat dan cepat,” ujar Kepala Desa Nuangan, Masnien Mokoagow.

Advertisement
Pemerintah Desa Nuangan Salurkan BLT DD
Kepala Desa Nuangan, Masnien Mokoagow saat menyalurkan BLT DD untuk bulan Agustus dan September kepala KPM Lanjut Usia, Jumat (29/9/2023).

Masnien mengatakan total KPM yang menerima BLT DD di desanya sebayak 29 KPM. Masing-masing dari mereka menerima 600 ribu rupiah untuk dua bulan, yakni Agustus – September.

“Jumlah seluruhnya ada 29 KPM. Untuk BLT yang kami disalurkan ini dua bulan, bulan Agustus dan September,” kata Masnien.

Masnien juga menambahkan, pemberian BLT DD diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dasar mereka, terutama di masa-masa sulit seperti sekarang.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung warga desa kami, terutama yang membutuhkan bantuan ekonomi di saat yang tidak mudah ini. BLT DD adalah salah satu dari berbagai program yang kami laksanakan untuk mendukung kesejahteraan masyarakat melaui dana desa,” tambahnya.

Advertisement
Pemerintah Desa Nuangan Salurkan BLT DD
Kepala Desa Nuangan, Masnien Mokoagow saat menyalurkan BLT DD untuk bulan Agustus dan September kepala KPM Lanjut Usia, Jumat (29/9/2023).

Pantauan waktu.news, dalam penyaluran itu para lansia penerima manfaat mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi atas perhatian khusus yang diberikan oleh Pemerintah Desa Nuangan.

Mereka menyambut baik langkah ini yang membuktikan komitmen pemerintah desa dalam mendukung dan melindungi warganya, terutama yang berusia lanjut.

Turut hadir dalam penyaluran, Sekretaris Desa, para Kepala Urusan (KAUR), Kepala Dusun dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Nuangan. (bss)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button