Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
BolmongDaerah

Pemkab Bolmong Raih WTP dari BPK-RI untuk Ketiga Kali Berturut-Turut

Advertisement

Waktu.news | Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) berhasil mempertahankan prestasinya dengan meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI). Ini merupakan kali ketiga secara berturut-turut Pemerintah Kabupaten Bolmong berhasil memperoleh opini tersebut dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK-RI, di bawah kepemimpinan Pj Bupati, Ir. Limi Mokodompit, MM.

Penyerahan LHP terkait Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2022 dilakukan secara langsung kepada Penjabat Bupati Bolmong, Limi Mokodompit, yang didampingi oleh Ketua DPRD, Welty Komaling, di Kantor BPK Manado. Sebelum penyerahan hasil pemeriksaan, Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut, Arief Fadillah, S.E., M.M., CSFA, mengumumkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bolmong kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Advertisement

Dengan pencapaian Opini WTP ini, Pemerintah Kabupaten Bolmong telah meraih predikat WTP selama tiga tahun berturut-turut sejak tahun 2021. Penjabat Bupati Bolmong, Limi Mokodompit, menyatakan bahwa pencapaian WTP ini merupakan prestasi luar biasa bagi Pemerintah Kabupaten Bolmong.

Ia berharap pencapaian ini dapat menjadi motivasi bagi semua pihak untuk meningkatkan kerja sama di masa depan. “Keberhasilan ini adalah hasil kerja keras semua pihak. Semoga kedepannya tetap konsisten dalam menjaga transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan APBD,” ujar Limi pada Senin, 15 Mei 2023.

Advertisement

Sekretaris Daerah Kabupaten Bolmong, Tahlis Gallang, mengungkapkan rasa syukur karena Pemerintah Kabupaten Bolmong berhasil mempertahankan Opini WTP. “Alhamdulillah, di tahun ini Pemerintah Kabupaten Bolmong berhasil mempertahankan Opini WTP. Ini tidak terlepas dari kerja keras semua pihak,” ujarnya. (red)

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button