Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Boltim

Pemkab Boltim Anggarkan Rp 35 Miliar untuk Pembangunan Infrastruktur Jalan

Advertisement

Tutuyan, WAKTU.news – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur telah menganggarkan Rp 35 miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan.

Pembangunan Infrastruktur tersebut, rencananya akan mulai ditender pada akhir pertengahan triwulan pertama APBD tahun 2022 ini.

Advertisement

Demikian kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rаkуаt Kаwаѕаn Pеmukіmаn dаn Pertanahan (PUPRPRKPP) Kabupaten Boltim, Harris Pratama Sumanta, Rabu (5/1/2022) tadi.

Dari 70 miliar rupiah total anggaran pada Dinas PUPRPRKPP Boltim, Menurut Harris, separuh lebih dilokasikan untuk infrastruktur seperti peningkatan jalan dan pembangunan jaringan air bersih.

Advertisement

“Sekitar Rp 35 miliar untuk peningkatan jalan. Tender, paling lambat bulan Februari. Untuk air bersih ada sekitar Rp 9 miliar, itu mencakup Nuangan dan Tutuyan,” kata Harris Sumanta.

Beberapa titik pembangunan infrastruktur jalan itu ungkap Harris, diantaranya adalah peningkatan jalan Tutuyan Togulu sebesar Rp 2,5 miliar, jalan Tutuyan Pasar Rp 10,3 miliar dan jalan Jiko Molobog 1,5 miliar rupiah.

Sementara yang lainnya seperti penataan ruang terbuka hijau di Lapangan Pondabo dengan anggaran sekitar Rp 3 miliar dan pembangun Rudis Bupati dan Wakil Bupati tahap satu sebesar 6,3 miliar rupiah juga akan segera di tender.

“Untuk lapangan Pondabo, sebelum pembangunannya kami akan berkonsultasi dengan BPKP. Masalahnya, lapangan itu sudah pernah dibangun,” pungkasnya.

Advertisement

Harris menambahkan, selain akses menuju tempat pariwisata, konsentrasi Bupati Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Oskar Manoppo saat ini adalah pembangunan wajah ibukota Kabupaten Boltim. (aah)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button