Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Bolmut

Penjabat Bupati Bolmut Pimpin Rapat Pembuatan Passphrase untuk Pemanfaatan Tanda Tangan Elektronik

Advertisement

Bolaang Mongondow Utara, 09 November 2023, Waktu.news | Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev, diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Uteng Datunsolang, S.Pd, M.Si, memimpin Rapat Pembuatan Passphrase untuk Pemanfaatan Tanda Tangan Elektronik (TTE) yang berlangsung di ruang rapat bupati.

Tanda tangan digital atau tanda tangan elektronik (TTE) telah menjadi solusi efektif dalam memverifikasi keaslian identitas pengirim dalam suatu dokumen. Rapat tersebut dipandu oleh Asisten Bidang Administrasi Umum, Uteng Datunsolang, yang menjelaskan bahwa langkah pertama dalam pembuatan TTE adalah pembuatan Passphrase.

Advertisement

Passphrase, sebagai kode kunci unik, merupakan hasil kreasi pengguna melalui website BSrE. Kode ini akan berfungsi sebagai identitas pengguna untuk menandatangani dokumen secara elektronik. Proses ini memastikan keamanan dan keabsahan tanda tangan dalam transaksi dan komunikasi elektronik.

Dalam keterangannya, Asisten Bidang Administrasi Umum Uteng Datunsolang menyatakan, “Penggunaan TTE menjadi semakin penting seiring dengan kemajuan teknologi. Passphrase yang dihasilkan melalui platform BSrE memastikan keamanan dan keberlanjutan transaksi elektronik.”

Advertisement

Inovasi digital ini memberikan kemudahan dalam berbagai aspek, termasuk transaksi perbankan dan kegiatan surat menyurat perkantoran. Dengan TTE, Bolaang Mongondow Utara merespons perubahan global menuju era digital dengan mengadopsi sistem yang efisien dan aman.

Pada akhir rapat, Asisten Bidang Administrasi Umum Uteng Datunsolang mengajak semua pihak terkait untuk aktif berpartisipasi dalam pemanfaatan TTE sebagai langkah proaktif dalam mendukung transformasi digital di berbagai sektor. (red)

Advertisement

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button