Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Bolmut

Peringatan Kepolisian: Masyarakat Bolmut Diimbau Waspada Terhadap Perdagangan Manusia

Advertisement

Waktu.news | Maraknya kasus perdagangan manusia dengan menggunakan kedok Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal telah mengundang keprihatinan dari berbagai pihak.

Menanggapi hal ini, AKBP Areis Aminnulla SIK, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), mengeluarkan imbauan kamtibmas kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bolmut agar berhati-hati dan mewaspadai tindak pidana perdagangan orang (TPPO).

Advertisement

Dalam imbauan kamtibmasnya, AKBP Areis Aminnulla meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan tidak mudah tergiur untuk menjadi TKI secara ilegal melalui rayuan orang lain.

“Sangat penting bagi kita semua untuk tetap waspada. Jangan mudah terperdaya oleh rayuan orang lain untuk menjadi TKI secara ilegal,” ungkapnya pada Sabtu (10/06/2023).

Advertisement

AKBP Areis juga menyatakan bahwa pelaku Tindak Pidana Perdagangan Orang terus aktif mencari korbannya, tidak hanya menargetkan orang dengan tingkat pendidikan rendah, tetapi juga yang memiliki keterampilan dan pendidikan tinggi.

Masyarakat Bolmut Waspada Perdagangan Manusia

“Kami akan mengeluarkan imbauan kamtibmas dan memasangnya di tempat-tempat strategis yang mudah dilihat dan dibaca oleh masyarakat, seperti pasar, sekolah, tempat ibadah, dan lainnya,” tambahnya.

“Langkah pencegahan ini sangat penting agar masyarakat lebih waspada ketika ingin bekerja di luar negeri. Pastikan legalitasnya dan hindari janji manis dari oknum yang bisa berujung pada bencana,” pungkasnya. (red)

Advertisement

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button