Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
LifestyleTravel

Petualangan Seru di Pulau Nusa Ra: Destinasi Bahari di Maluku Utara

Advertisement

Maluku, salah satu kepulauan eksotis di timur Indonesia, menawarkan pemandangan yang memukau. Salah satu destinasi bahari yang wajib dikunjungi di Maluku Utara, tepatnya di Halmahera Selatan, adalah Pulau Nusa Ra. Meskipun dalam bahasa lokal “Nusa Ra” berarti Pulau Besar, pulau ini sebenarnya kecil namun memiliki keindahan alam yang luar biasa.

Keindahan Pantai Nusa Ra

Sesampainya di Pulau Nusa Ra, keindahan pantainya akan langsung memikat hati Anda. Pantai Nusara, yang memiliki nama serupa dengan pulaunya, adalah daya tarik utama yang memikat wisatawan lokal maupun mancanegara. Pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih dengan gradasi warna tosca dan biru, menciptakan pemandangan yang begitu menakjubkan.

Advertisement

Nuansa Private Island

Salah satu keistimewaan Pulau Nusa Ra adalah suasananya yang sepi dan tenang. Terpisah dari pulau-pulau berpenduduk, Nusa Ra memberikan nuansa liburan di pulau pribadi. Sepinya pengunjung menjadikan tempat ini sempurna bagi Anda yang mencari ketenangan dan ingin menikmati alam tanpa keramaian.

Perjalanan Menuju Nusa Ra

Untuk mencapai pulau ini, Anda bisa memulai perjalanan dari kota Labuha di Pulau Bacan. Dari sana, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan speed boat yang hanya memakan waktu sekitar 30 menit. Dengan waktu perjalanan yang singkat, pulau ini sangat mudah dijangkau dan cocok untuk destinasi liburan singkat.

Advertisement

Aktivitas Menarik

Setibanya di Nusa Ra, Anda bisa memulai dengan menjelajahi pulau ini. Dengan luas sekitar 30 hektar, menjelajahi pulau ini hanya memakan waktu sekitar satu jam. Pulau yang masih perawan ini memberikan pengalaman seolah-olah Anda sedang berada di pulau pribadi, menjadikannya destinasi yang wajib dijelajahi.

Setelah puas menjelajah, Anda bisa bersantai di pantai. Pemandangan pantai yang indah dan pasir putih yang halus membuatnya tempat yang sempurna untuk bersantai dan bermain pasir. Jika Anda membawa anak-anak, membuat istana pasir bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan.

Memancing di Pulau Nusa Ra

Bagi Anda yang hobi memancing, Nusa Ra adalah tempat yang ideal. Anda bisa memancing di tepi pantai dan langsung memanggang hasil tangkapan Anda di pantai. Membawa peralatan memancing dan umpan akan menjadi kegiatan yang menarik untuk dilakukan di sini.

Fasilitas Tersedia

Pemerintah setempat terus berupaya mengembangkan infrastruktur di Nusa Ra untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung. Di sekitar pulau, terdapat 16 unit penginapan berupa cottage berbentuk rumah panggung. Dengan tarif sekitar Rp 500.000 per malam termasuk makan, Anda bisa beristirahat dengan nyaman setelah seharian beraktivitas.

Advertisement

Penutup

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Pulau Nusa Ra saat berada di Halmahera Selatan, Maluku Utara. Keindahan alam yang memukau, suasana tenang, dan berbagai aktivitas menarik menjadikan pulau ini destinasi yang sempurna untuk liburan. Nikmati liburan yang tak terlupakan dengan berbagai pengalaman menarik di pulau cantik ini.

Advertisement

Fifi Farla

Ibu Rumah Tangga yang hoby Travel dan Memasak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button