Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Bolmut

Pimpin Mappilu PWI Bolmut, Gandhi Siap Mengemban Amanah Pemilu Jujur dan Adil

Advertisement

Waktu.news | Gandhi Goma, SH ditunjuk sebagai ketua Masyarakat Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Ini berdasarakan hasil kesepakatan bersama pengurus PWI setempat.

Selain menunjuk Kakay GG sapaan akrabnya sebagai ketua, Roma Daeng Lompang sebagai Sekretaris dan Chandriawan Datuela sebagai bendahara, dibentuk juga susunan kepengurusan yang mencakup beberapa divisi. Dimana, kepengurusan tersebut merupakan anggota PWI Bolmut yang aktif dalam menjalankan profesinya.

Advertisement

Gandhi mengatakan setelah pelantikan Mappilu PWI Bolmut ini, maka langkah selanjutnya yaitu melakukan koordinasi dengan Bawaslu, KPU, Polres, dan Kesbangpol Bolmong Utara.

“Secepatnya kita akan berkoordinasi dengan Bawaslu Kabupaten serta steakholder terkait, mengingat waktu pelaksanaan pemilu semakin dekat” Ujar Gandhi Goma kepada waktu.news, Rabu (04/11/02).

Advertisement

Mappilu PWI Bolmut

Gandhi Menambahkan, bahwa Mappilu PWI berkepentingan untuk menjaga dan mengawal pemilu agar berjalan sesuai dengan aturan, jujur, adil dan tanpa adanya kecurangan. Jika ditemukan pelanggaran dalam tahapan pemilu, maka akan segera dilaporkan secara simultan ke Mappilu Provinsi Sulawesi Utara.

“kami juga mengimbau kepada masyarakat agar bisa bekerjasama dan melaporkan ke Mappilu PWI Bolmut jika ditemukan kecurangan, sebab kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya dukungan masyarakat” tutur kakay GG.

Sementara itu, Ketua Mappilu PWI Sulut, Jimmy Senduk mengatakan jika Mappilu-PWI kabupaten/kota se-Sulut yang telah resmi terbentuk dan didalamnya mayoritas dari kalawangan wartawan, LSM, pengacara, tokoh pemuda, aktivis, Toko agama dan Tokoh masyarakat.

Advertisement

“Tupoksi kita adalah menyerap aspirasi dari masyarakat. dan dalam menghadapi Pilkada, maka kita akan melakukan pemantauan dan fungsi pengawasan sesuai dengan tupoksi kita. Mappilu-PWI Sifatnya mengumpulkan data. dan melaporkan langsung ke Mapilu pusat dan Bawaslu Pusat,” jelasnya.(rhp)

Berikut susunan Kepengurusan Mappilu PWI Bolmut

Penanggung Jawab: Satrin Lasama

  • Ketua: Gandhi Goma (Sulutnews.Com)
  • Sekretaris: Roma Daeng Lompang (Mongondow.co)
  • Bendahara: Chandriawan Datuela (Suaralidik.com)
  • Devisi Pemantauan: Ridwan Lasamano (Detiksulawesi.com)
  • Devisi Pendidikan, Pelatihan, Sosialisasi: Fdlan Ibunu (Media Tatabuan)
  • Devisi Informal dan Publikasi: Wawan Golonda (Mongondownews.com)

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button