Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
BolmutDaerah

Pj Bupati Bolmut Alokasikan 1,5 Miliar untuk SD IT Waladun Sholeh dalam Wisuda Tahfidz

Advertisement

Boroko, 26/6/2024, Waktu.news | Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara, Dr. Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev., menghadiri wisuda tahfidz Al-Qur’an satu juz (juz 30) angkatan ke-2 di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Waladun Sholeh. Acara tersebut berlangsung di halaman sekolah yang berlokasi di Boroko, dan mengambil tema “Dengan Al-Qur’an Kita Raih Kemuliaan Dunia dan Akhirat.”

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan peletakan batu pertama oleh Pj Bupati sebagai tanda dimulainya pembangunan Masjid Baitul Rodja. Prosesi wisuda dimulai dengan uji publik hafalan Al-Qur’an yang dilakukan oleh para ustad dan tamu undangan, dilanjutkan dengan penyerahan syahadah oleh Pj Bupati sebagai penghargaan kepada siswa yang telah menyelesaikan hafalan juz 30.

Advertisement

Dalam sambutannya, Pj Bupati Dr. Sirajudin Lasena menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya kepada para siswa yang telah berhasil menghafal satu juz Al-Qur’an. Beliau menekankan tantangan besar di era teknologi ini untuk mencetak generasi penghafal Al-Qur’an.

Selain itu, Pj Bupati mengumumkan bahwa pada tahun ini, melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bolmut, telah dialokasikan dana sebesar 1,5 miliar rupiah untuk peningkatan fasilitas pendidikan di SD IT Waladun Sholeh. Dana tersebut akan digunakan untuk pembangunan dua ruang kelas, satu ruang guru, satu ruang perpustakaan, dan satu ruang laboratorium.

Advertisement

Langkah ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam memajukan pendidikan di daerah, dengan harapan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan menyediakan lingkungan belajar yang lebih baik bagi para siswa dan tenaga pengajar.

Di akhir sambutannya, Pj Bupati berpesan kepada para siswa untuk menjaga hafalannya, karena menjaga hafalan Al-Qur’an lebih sulit daripada menghafalnya. Beliau juga meminta para orang tua untuk selalu mendampingi dan mengingatkan anak-anak mereka untuk terus mempelajari dan menjaga hafalan Al-Qur’an.

Sebagai bentuk dukungan pribadi, Pj Bupati menyumbangkan 100 sak semen untuk pembangunan masjid.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Ketua TP-PKK Kabupaten, perwakilan Kajari, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, perwakilan Kakan Kemenag, Ketua DMI Bolmut, pimpinan OPD, pembina dan Ketua Yayasan Pendidikan Islam Ubaidillah Boroko, serta para ustad/ustazah dan orang tua siswa.

Advertisement

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button