Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Bisnis

Produk Minyak Kelapa Sawit Dominasi Trade Expo 2022, Cuan Hingga Rp 46,5 T

Advertisement

Waktu.news | Kabar baik datang dari trade expo Indonesia 2022. Acara ke 37 yang diikuti 795 pelaku bisnis dari 187 negara membukukan transaksi hingga 46 triliun di hari kelima acara digelar. sektor industri menjadi penyumbang terbesar dengan produk minyak kelapa sawit yang mendominasi. Tidak ketinggalan produk jasa turut meraup untung ratusan miliar melalui Jakarta muslim Fashion Week 2023.

Trade expo Indonesia 2022 merupakan bentuk usaha pemerintah dalam memulihkan perekonomian pasca pandemi covid 19 sekaligus meningkatkan akses pasar produk Indonesia ke pasar global

Advertisement

Trade expo Indonesia ke 37 digelar secara luring pada tanggal 19 sampai dengan 23 Oktober 2022 di Indonesia convention exhibition, BSD City, Tangerang dan secara daring pada tanggal 19 Oktober hingga 19 Desember 2022.

Menteri perdagangan Zulkifli Hasan yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi seluruh pihak berpartisipasi Membuat sukses trade expo Indonesia 2022.

Advertisement

Mendag mengatakan trade expo Indonesia berhasil membukukan transaksi senilai 46,5 triliun rupiah pada hari kelima acara itu digelar.

Acara ini diikuti sebanyak 795 pelaku bisnis dengan 3226 pembeli dari 187 negara.

Penyumbang perdagangan terbesar didominasi oleh produk minyak kelapa sawit disusul produk kertas dan transaksi kertas produk pertanian batubara makanan olahan, Kayu, kimia, furniture, elektronik dan rempah rempah.

Selain hasil bumi jelas juga mengatakan Jakarta muslim Fashion Week 2023 yang digelar pada trade expo Indonesia ke 37 turut menorehkan transaksi sebesar 206,6 miliar rupiah. Nilai itu didapatkan dari 16 negara partisipan, yakni Malaysia, Spanyol ya, man, Portugal, Nigeria, dan lainnya.

Advertisement

Dengan torehan ini jelas meyakini Indonesia mampu menjadi negara maju pada 2045 mendatang. (rhp)

Komoditas Unggulan Alami Penurunan Harga Yang Tajam

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button