Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Khazanah

Puncak Ibadah Haji 2022, Jemaah di Safari Wukufkan 133 orang, Wafat bertambah 3 Jemaah

Advertisement

Waktu.news | Plh Kepala Biro HDI Kementrian Agama, Wawan Djunaedi Kembali jumlah pers di hari yang ke-35 operasional haji, jumat 8 juli 2022.

Hari ini 9 dzulhijjah 1443, merupakan hari puncak pelaksanaan ibada haji 2022. saat ini seluruh jemaah haji dari penjuru dunia telah berkumpul di padang arafah untuk melaksanakan wukuf.

Advertisement

Pemberitaan sebelumnya, pemerintah indonensi bertanggung jawab mensafariwukufkan seluruh jemaah yang sakit dan membadalhajikan jemaah yang wafat sebelum wukuf, baik di embarkasi maupun di arab saudi.

Saat ini ada sebanyak 103 orang jemaah yang di safari wukafkan dengan posisi duduk, dengan posisi berbaring 27 jemaah dan 3 orang jemaah yang disafari wukufkan dengan menggunakan ambulans,” ungkap Wawan Djunaedi.

Advertisement

Sehingga jumlah jemaah yang di Safari Wukufkan sebanyak 133 orang,” kata Wawan Djunaedi.

Sementara itu, jemaah yang wafat bertambah 3 orang yakni, Sawal Tawi Murjiah laki-laki (61 tahun) asal embarkasi Surabaya, Zamharijono laki-laki usia 64 tahun, embarkasi jakarta Saudi dan Nunu Nurain Abdul Hamid, perempuan asal embarkasi jakarta Saudi.

Total jumlah Jemaah yang wafat sampai hari ini, seluruhnya 27 orang.

Lanjutnya, Untuk jemaah wafat yang di badal hajikan sebanyak 27 orang, jemaah sakit yang tidak dapat di safari wukufkan dan harus di badal hajikan 27 orang, sehingga jumlah yang dibadalhajikan 54 orang,” pungkasnya. (rhp)

Advertisement

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button