Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Bisnis

Rangkul Investor, ESDM Siapkan Layanan Minerba Online Monitoring System

Advertisement

Waktu.news | Menteri ESDM Arifin Tasrif menyatakan data who met SDM dan pelayanan data migas dapat menarik investor dengan mudah mengakses data secara online. Sedangkan untuk aspek pembinaan dan pengawasan seluruh layanan tersebut, pelaporan ini dilakukan melalui aplikasi minerba online monitoring system moms.

Menteri SDM Arifin Tasrif menyebutkan untuk merespon era keterbukaan informasi Kementerian ESDM melakukan inovasi layanan di berbagai sektor esdm. Selain untuk mengikuti perkembangan era digital, peningkatan layanan juga dilakukan untuk mendukung peningkatan investasi.

Advertisement

Dalam hal pelayanan. Diharapkan dengan adanya peningkatan layanan tersebut, seluruh informasi dapat diakses melalui kanal digital oleh siapapun di manapun dan kapanpun.

Beberapa hal yang dilakukan inovasi seperti perizinan sektor esdm di Lakukan secara online adanya data one PSDM dan pelayanan data migas agar investor dapat dengan mudah untuk mengakses data secara online.

Advertisement

Sistem data operasi migas dalam rangka transparansi data serta pelaporan kegiatan usaha serta pelayanan informasi mineral dan batu bara. sedangkan untuk aspek pembinaan dan pengawasan seluruh layanan tersebut, pelaporan dilakukan melalui aplikasi minerba online monitoring system atau MOMS model verifikasi penjualan dan sistem informasi pencatatan piutang.

Atas nama Kementerian ESDM perkenankan kami menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada komisi informasi pusat yang telah memberikan motivasi dan pendampingan kepada Kementerian ESDM

Lanjutnya, agar dapat melaksanakan amanat undang undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik yang baik melalui keterbukaan informasi peran aktif seluruh lapisan masyarakat dalam pengambilan kebijakan publik juga akan meningkat dan pada akhirnya akuntabilitas pengelolaan pemerintah dapat terlaksana dengan baik.

“keterbukaan informasi adalah sebuah kewajiban bukan lagi pilihan,” tutupnya. (rhp)

Advertisement
Berita lainnya;

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button