Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Politik

Rencana Seru KPU Sulut: Logistik Pemilu Siap Terbang pada 1 Februari 2024!

Advertisement

Waktu.news | Jelang pemilihan umum, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) telah menetapkan tanggal seru, yakni 30 Januari 2024, sebagai hari di mana mereka akan merampungkan proses pengepakan logistik pemilu. Ketua KPU Sulut, Kenly Poluan, dengan penuh semangat mengumumkan jadwal ini ketika menjadi bintang tamu dalam acara Talk Show yang digelar oleh Bawaslu Sulut di Hotel Peninsula Manado beberapa hari yang lalu.

“Saatnya Bersiap! Pada tanggal 1 Februari 2024, logistik pemilu akan menyebar ke seluruh pelosok Sulut!” seru Kenly dengan semangat yang tak kalah dari seorang pembawa acara talk show.

Advertisement

Kenly juga memberikan informasi menarik bahwa KPU Sulut telah menggelar bimbingan teknis bagi tidak kurang dari 57.600 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang bertugas di 8240 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh provinsi ini.

“Dukungan dan peningkatan kapasitas bagi teman-teman KPPS sangat penting. Mereka adalah pahlawan utama dalam memastikan suksesnya pemungutan suara,” ujar Kenly dengan senyum optimis.

Advertisement

Sambil menyampaikan urgensi bimbingan teknis (bimtek) bagi KPPS, Kenly juga memberikan pesan keras tentang betapa krusialnya bimtek ini dalam memastikan setiap modul dan materi dari KPU RI disampaikan dengan baik kepada para pelaksana di lapangan.

“Setelah bimtek, kami memastikan bahwa seluruh kelurahan, kecamatan, dan kabupaten/kota yang terlibat akan mengalami penguatan. Kita ingin pastikan bahwa tidak ada celah atau kekurangan dalam proses pelaksanaan di TPS pada tanggal 14 Februari nanti,” tandas Kenly sembari memberikan himbauan.

Dalam menyampaikan pengingatannya, Kenly juga merujuk pada pesan penting dari KPU RI yang dinyatakan selama kampanye deklarasi damai tahun lalu, bahwa proses kampanye oleh partai politik harus dilakukan dengan bijak. Suasana seru dan penuh semangat dari Ketua KPU Sulut ini memberikan sentuhan unik pada persiapan pemilu yang sedang berlangsung. (red)

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button