Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Bisnis

Rental Mobil Manado lebih Murah, Kenapa? Ini alasannya

Advertisement

Waktu.news | Rental Mobil Manado – murah karena penyedia jasa di kota tersebut memberikan tarif yang lebih rendah dibanding kota lainnya. Hal ini karena banyak sekali wisatawan domestik dan mancanegara yang datang ke kota Manado dan menyewa mobil.

Kota Manado merupakan ibukota propinsi Sulawesi Utara sebagai wilayah yang menawarkan panorama yang indah dan menjadi pusat pariwisata. Banyak masyarakat setempat yang menekuni usaha dibidang pariwisata salah satunya adalah membuka jasa rental mobil Manado.

Advertisement

Ada 30 lebih tempat wisata yang sangat indah dan banyak dikunjungi para wisatawan asing, terutama pariwisata Pulau Bunaken. Untuk bisa menjangkau beberapa tempat wisata, tentu saja para wisatawan perlu menyewa mobil karena terasa lebih mudah dan nyaman dalam perjalanan.

Di bandara Sam Ratulangi memang sudah banyak jasa rental mobil sehingga wisatawan tidak akan kesulitan mencari alat transportasi. Selain itu bisa juga dengan memesan mobil sewaan melalui online sehingga semua keperluan alat transportasi sudah bisa dipersiapkan sejak awal.

Advertisement

Jarak dari bandara menuju pusat kota sekitar 15 km dan bisa ditempuh dalam waktu kurang dari 30 menit dengan kendaraan bermotor. Jalur sepanjang jalan dari bandara menuju pusat kota Manado memang mudah, selain itu ruas jalan sangat lebar sehingga jarang terjadi kemacetan.

Jadi para wisatawan yang menyewa mobil sendiri sangat leluasa dalam menggunakan jalan di wilayah tersebut serta bisa melaju dengan kencang. Tidak hanya jalan raya saja yang lebar, ruas jalan pada jembatan Soekarno juga sangat lebar sehingga memudahkan kendaraan yang melintas.

Tentu saja akses perjalanan disepanjang kota Manado sangat mudah walaupun banyak sekali kendaraan yang lalu lalang. Hal ini sangat menguntungkan bagi wisatawan yang menyewa kendaraan pada rental mobil Manado karena perjalanan ke tempat tujuan bisa cepat sampai.

Berita terkait: Daftar Hotel di Manado yang Cocok untuk Kamu Booking

Advertisement

Tips Memilih Rental Mobil Manado

Menyewa Melalui Internet

Sebaiknya memilih rental mobil yang bisa dibooking melalui internet agar kita bisa melihat semua armada yang disediakan beserta harga sewanya. Selain itu bisa mengetahui profil perusahaan tersebut dan bisa melihat tanggapan atau testimoni dari orang yang telah menyewa.

Agar lebih cepat dalam menyewa mobil, sebaiknya proses penyewaan dilakukan melalui online karena tidak akan menyita banyak waktu. Selain itu kita juga bisa memilih mobil yang akan digunakan sehingga ketika kita sampai ditempat penyewaan, mobil tersebut telah disiapkan.

Menyewa Mobil dari Bandara

Tentu saja sangat baik jika memilih jasa sewa yang membuka kantor di bandara sehingga kita tidak repot untuk mencari alat transportasi setelah sampai di bandara. Hal ini juga tidak akan menghabiskan banyak waktu di bandara dan tidak kebingungan ketika tiba di kota Manado.

Jika tidak menemukan kantor jasa sewa di bandara, maka bisa memilih rental yang bersedia mengantarkan mobil sewaan ke bandara. Banyak sekali rental mobil Manado yang menyediakan pelayanan ekstra kepada para penyewa dan bersedia untuk mengantarkan mobil ke bandara.

Pemesanan atau Booking Mobil dilakukan 1 hari Sebelumnya

Advertisement

Para penyewa sebaiknya melakukan pemesanan satu hari sebelumnya agar pihak rental bisa mempersiapkan mobil dan waktu penyewaan dengan jelas. Selain itu dengan mengirimkan uang untuk DP sebagai tanda keseriusan agar pihak jasa rental mobil manado bisa lebih yakin.

Dengan melakukan pemesanan diawal serta mengirim uang sebagai DP akan menghindari proses pembatalan sewa mobil. Pihak penyewa juga tidak perlu terburu-buru ketika tiba di bandara dan bisa merasa tenang dan lega karena alat transportasi liburan sudah dipersiapkan sebelumnya.

Rental Mobil yang Memiliki Asuransi

Kita harus jeli dan teliti dalam memilih profil jasa sewa mobil yang akan digunakan terutama dalam hal asuransi mobil. Jika rental mobil mengasuransikan seluruh armadanya, berarti jasa sewa mobil tersebut memang serius memberikan layanan kepada pelanggan secara profesional.

Hal ini karena jika terjadi kecelakaan terhadap mobil yang kita sewa, maka pihak penyewa tidak akan dibebankan semua kerugian tersebut. Tentu saja pihak penyedia jasa sewa mobil memiliki kewaspadaan dan antisipasi untuk keamanan serta kenyamanan bersama pada kedua belah pihak.

Kendaraan yang Disediakan Rental Mobil Manado

Avanza

Mobil Toyota Avanza memang banyak disukai pihak penyewa, karena itulah penyedia jasa sewa mobil manado menyediakan kendaraan tersebut. Biasanya jumlah armada mobil Avanza lebih banyak daripada mobil-mobil lainnya karena selalu menjadi pilihan utama para penyewa.

Xenia

Para penyewa juga banyak yang suka dengan mobil Xenia karena harganya terjangkau dan mudah digunakan siapa saja. Selain itu penggunaan bahan bakarnya juga sangat irit sehingga lebih hemat dalam perjalanan serta bisa memangkas kebutuhan pengeluaran biaya untuk BBM.

Innova

Bagi para penyewa yang selalu ingin tampil elegan bisa menggunakan mobil Innova karena ruangan dalam mobil luas dan interiornya berkelas. Mobil ini sangat nyaman dikendarai dan para penumpang tidak merasakan guncangan ketika melewati jalanan yang tidak rata atau berlubang.

Alphard

Pihak rental mobil Manado juga menyediakan mobil mewah untuk memenuhi kebutuhan para penyewa yang ingin merasakan kemewahan dalam berkendara. Para penyewa pasti akan merasa puas karena semua interiornya memang exclusive dan serasa berada dalam rumah yang berjalan.

Pajero Sport

 Mobil mewah lainnya adalah Pajero Sport, untuk para penyewa yang ingin merasakan sensasi petualangan dijalan raya atau jalan yang tidak beraspal. Pihak jasa sewa memang berusaha untuk bisa memenuhi segala kebutuhan dengan menyediakan mobil berkelas dengan harga terjangkau.

Asyiknya Keliling Kota dengan Rental Mobil Manado

Jika ingin berkeliling kota Manado dengan menyewa mobil, sebaiknya dikendarai sendiri saja karena bisa lebih bebas dalam perjalanan. Hal ini karena disepanjang jalan sudah ada petunjuk jalan dan bisa menggunakan peta kota agar tidak kebingungan ketika berada dalam perjalanan.

Di pusat kota Manado kita bisa mengunjungi beberapa tempat dengan menyewa mobil seperti Avanza atau Xenia jika bersama keluarga. Hal ini karena ukuran mobil tidak begitu besar sehingga lebih mudah untuk melakukan manuver serta bisa lebih santai dan merasa nyaman.

Kita bisa melihat keramaian dalam kompleks pasar 45 dan pasar Jengki dan bisa berhenti sejenak untuk membeli aneka makanan khas Manado. Selanjutnya berkunjung ke Taman Kesatuan Bangsa dan Tugu perang dunia ke 2 serta Klenteng Ban Hin Kiong atau gereja tertua di Manado.

Kita juga bisa menuju wilayah pergantian jam dan merasakan sendiri bagaimana rasanya berada di area Zero Point atau titik nol Manado. Selain itu bisa melewati Jl.17 Agustus sebagai pusat ketinggian kota dan menikmati pemandangan seluruh kota serta berbagai wilayah di Manado.

Suasana laut memang sudah tercium dari pusat kota, namun kurang nyaman jika tidak menikmati pemandangan laut dan melihat sunset di pantai Malayang. Disepanjang pinggir pantai ada jalur yang bisa dilalui dan bisa mampir di area Boulevard dengan menyewa rental mobil Manado.(rhp)

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button