Ramadan Tinggal Menghitung Hari... Persiapkan diri untuk menyambutnya...!

bLOG Waktu
Advertisement
Khazanah

Revolusi Haji: Wanita Bisa Melaksanakan Haji Tanpa Mahram!

Waktu.news | Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi telah mengonfirmasi bahwa para wanita kini bisa menjalankan ibadah haji tanpa kehadiran seorang mahram, menegaskan bahwa persyaratan ini tidak lagi menjadi hal yang wajib untuk semua jamaah.

Tak hanya itu, kementerian juga menetapkan bahwa untuk musim haji tahun 2024, semua jamaah dalam negeri harus mendapatkan vaksinasi terhadap meningitis neisseria dan influenza musiman sebagai bagian dari persyaratan pendaftaran.

Advertisement

Apakah Anda tahu apa itu mahram? Mahram adalah anggota keluarga dengan siapa pernikahan dianggap tidak sah (haram).

Sehari sebelumnya, kementerian juga menetapkan kriteria kelayakan bagi mereka yang ingin mendaftar untuk haji secara lokal, dengan membatasi partisipasi hanya untuk individu dengan identitas nasional atau izin tinggal, tidak termasuk pemegang visa kunjungan atau kerja.

Advertisement

Rentang usia yang diperbolehkan bagi peserta haji dimulai dari usia 15 tahun, tanpa ada batasan usia maksimum yang diberlakukan.

Dan, untuk Anda yang berencana mendaftar, kementerian telah membuka proses pendaftaran untuk musim haji ini, dengan menawarkan berbagai paket yang dapat diakses melalui situs web resmi kementerian atau aplikasi Nusk, yang ditujukan untuk warga negara dan penduduk di dalam kerajaan.

Mari kita lihat apa saja paket haji yang ditawarkan:

  1. Paket “Premium” dengan harga mulai dari SR10.366,10, termasuk pajak, yang menawarkan akses ke perkemahan yang nyaman dan layanan yang istimewa bagi para jamaah.
  2. Paket “Hospitality” dengan harga mulai dari SR8.092,55, termasuk pajak, yang mencakup penginapan di perkemahan di Mina.
  3. Paket “Prime Location” dengan biaya mulai dari SR13.265,25, termasuk pajak, yang menawarkan akomodasi di enam menara dekat Jamarat Bridge di Mina.
  4. Paket “Ekonomis” dengan harga mulai dari SR4.099,75, termasuk pajak, yang ditujukan untuk memberikan layanan berkualitas dengan harga terjangkau bagi para jamaah.

Advertisement

Advertisement

Fifi Farla

Ibu Rumah Tangga yang hoby Travel dan Memasak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button