Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Boltim

Ribuan ASN Boltim Galau, Dua Bulan TKD Belum Cair

Advertisement

WAKTU.news – Ribuan aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur menunggu kapan gaji tunjangan kinerja daerah (TKD) dicairkan.

Pasalnya, seluruh ASN di Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) dan Sekretariat Daerah (Setda) telah menerima TKD. Sedangkan ribuan ASN yang bertugas diluar dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) itu belum kunjung cair.

Advertisement

Hal itu tengah menjadi perbincangan hangat dikalangan pegawai negeri sipil.(PNS). Mereka menilai pemerintah daerah terkesan hanya mementingkan kepentingannya sendiri tanpa memikirkan nasib ribuan ASN lainnya.

“Kecewalah. Badan keuangan dan Setda sudah cair, tapi kami belum. Pertanyaannya apakah hanya mereka yang pegawai di daerah ini dan kita bukan? Kita ini kan sama-sama pegawai, harusnya diperlakukan sama,” ungkap salah seorang ASN yang enggan disebutkan namanya.

Advertisement

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Boltim, Wiwik Kurnia ketika dihubungi waktu.news melalui WhatsApp mengaku dana untuk membayar TKD ASN belum mencukupi.

Alasanya, sumber dana untuk membiayai TKD ASN berasal dari Pedapatan Asli Daerah. BPKPD dan bersama OPD yang memiliki PAD hingga saat ini tengah melakukan penagihan.

“PAD belum cukup. Masih melakukan penagihan,” tulis Wiwik Kurnia, Rabu (21/6/2023).

Wiwik berjanji TKD ASN akan tetap dibayarkan jika dana yang berasal dari PAD sudah cukup.

Advertisement

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat, kalau PAD sudah cukup, akan dibayarkan,” jelasnya.

Diketahui, tunjangan ASN yang belum dibayarkan Pemerintah Daerah Boltim yaitu pada bulan April dan Mei 2023. (aah)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button