Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Sports

Rodri Raih Gelar Pemain Terbaik Euro 2024 dalam Kemenangan Spanyol Atas Inggris

Advertisement

Rodri, gelandang asal Spanyol, berhasil meraih penghargaan pemain terbaik Euro 2024. Prestasinya ini dicapai setelah membantu timnas Spanyol, La Roja, menundukkan Inggris dengan skor 2-1 dalam pertandingan final yang berlangsung di Berlin pada hari Minggu, membawa pulang trofi tersebut untuk kali keempat.

Meskipun harus ditarik keluar pada babak pertama final karena cedera lutut, Rodri tetap mendapatkan pengakuan atas performanya yang memukau sepanjang turnamen. Spanyol, yang juga berhasil mengalahkan Jerman sebagai tuan rumah dan Prancis di babak sebelumnya, sangat terbantu oleh kontribusi Rodri untuk mencapai dan memenangkan final.

Advertisement

Pemain dari Manchester City ini mencetak satu-satunya golnya di turnamen saat ia menyamakan kedudukan dalam kemenangan 4-1 atas Georgia di babak 16 besar. Pelatihnya, Luis de la Fuente, memuji Rodri sebagai “komputer yang sempurna,” mengacu pada ketepatan umpannya dan kecerdasannya dalam membaca permainan, yang menjadi kunci keberhasilan tim muda Spanyol melalui serangkaian pertandingan yang sangat menantang.

Sampai saat ini, Rodri hanya mengalami satu kekalahan dari 80 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi bersama klub dan negara. Dengan keberhasilan di Euro 2024, ia menambah koleksi pialanya yang sudah mencakup dua gelar Liga Premier, Liga Champions, satu Piala FA, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub bersama City, serta Liga Bangsa-Bangsa bersama Spanyol. Rodri, di usianya yang 28 tahun, terus menunjukkan bahwa ia merupakan aset berharga baik untuk klub maupun negaranya.

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button