Berita Boltim

Rusdi Gumalangit Terpilih Jadi Anggota BPD Desa Buyandi

Tutuyan, WAKTU.news – Panitia seleksi pengisian anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Buyandi sukses menggelar pemilihan melalui musyawarah keterwakilan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pemilihan anggota BPD ini telah dilaksanakan pada tanggal 30 Mei 2022, pekan lalu di balai Desa Buyandi.

Menariknya, dari lima anggota BPD terpilih, terdapat satu nama yakni Rusdi Gumalangit. Ia terpilih mewakili suara mayoritas masyarakat di dusunnya.

Nama Rusdi Gumalangit ini, rupanya sama persis dengan nama lengkap wakil bupati pada periode kedua Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sehan Salim Landjar.

“Iya, memang Rusdi Gumalangit (anggota BPD terpilih) itu nama aslinya,” kata Sekretaris Pansel pengisian anggota BPD Buyandi, Rahmat C Manoppo.

Memiliki kesamaan nama dengan sang mantan Wakil Bupati Boltim, Rusdi Gumalangit, membuat pria yang berusia 53 tahun ini sering dipanggil dengan sebutan pak Wabup.

“Jadi waktu saya dua kali ke PMD antar berkas, pak Hendra juga tahu dan dia bilang di Buyandi, memang ada wakil bupati,” Sebut Rahmat Manoppo.

Rusdi Gumalangit sendiri ketika ditemui waktu.news, Senin (6/6/2022), mengaku tidak pernah menyangka jika namanya ternyata memiliki kembarnya.

Kesamaan nama tersebut ia ketahui ketika dirinya pergi ke kantor kecamatan. Dan yang mengejutkan, Camat Modayag kala itu adalah Rusdi Gumalangit.

“Saya juga kaget saat mengetahui nama saya, sama dengan nama pak mantan wakil bupati (Rusdi Gumalangit),” ujar Rusdi Gumalangit.

Diketahui, Rusdi Gumalangit merupakan warga desa Buyandi, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Rusdi Gumalangit kini menjadi anggota BPD Buyandi, mewakili suara masyarakat di dusun VI (enam) desa setempat. (aah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button