Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
BolmutDaerah

Sambut Ulang Tahun Bolmut Ke-17, PWI Gelar Lomba Karya Tulis Kreatif!

Advertisement

Di tengah semarak menyambut ulang tahun ke-17 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bolmut menggoyang semangat dengan acara tak biasa: Lomba Karya Tulis!

Patris Babay, sosok penuh semangat sebagai Ketua PWI Kabupaten Bolmut, mengungkapkan tujuan dibalik gelaran lomba ini: untuk meraih pandangan serta penilaian konstruktif dari warga Bolmut tentang perkembangan wilayahnya, baik saat ini maupun di masa depan. “Tulisan-tulisan yang dihasilkan haruslah berpijak pada data dan fakta yang valid, hindari opini subjektif atau konten yang bisa memicu perpecahan. Sebaliknya, tambahkan saran dan masukan yang membangun untuk kemajuan Bolmut,” katanya.

Advertisement

Dengan tema “Bersama Membangun Masa Depan Bolmut: Peluang dan Tantangannya”, Lomba Karya Tulis ini mengusung beberapa sub tema menarik, seperti Infrastruktur, Wisata Budaya, dan Pendidikan.

“Kami membuka dua kategori untuk Lomba Karya Tulis ini: Pelajar Tingkat SMA dan Kategori Jurnalis,” tambahnya.

Advertisement

Persyaratan? Peserta harus berdomisili di Bolmut dan melampirkan identitas diri yang sah. “Pelajar juga perlu melampirkan fotocopy kartu pelajar. Dan jangan lupa, tulisan harus bebas dari unsur SARA dan kebencian, minimal 5 paragraf, dengan format huruf Arial dan spasi 1,5,” jelasnya.

Tentunya, PWI Bolmut telah menyiapkan hadiah menarik senilai jutaan rupiah beserta sertifikat bagi para pemenangnya. “Juara satu hingga tiga akan dinobatkan sebagai pemenang,” ungkapnya bersemangat.

Bagi yang berminat mengirimkan naskah, bisa melalui email atau WhatsApp yang telah disediakan. Batas waktu pengiriman naskah dan pendaftaran telah ditentukan, serta tanggal-tanggal penting lainnya terkait lomba.

Patris juga menekankan bahwa naskah yang dikirim harus orisinal dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya. “Naskah yang diterima menjadi hak PWI Bolmut dan keputusan dewan juri bersifat mutlak. Juri yang kami hadirkan adalah ahli di bidangnya,” tegasnya.

Advertisement

Harapannya? Lomba Karya Tulis ini bisa menghasilkan ide-ide segar yang inovatif untuk kemajuan Bolmut. “Melalui lomba ini, kami berharap muncul ide-ide yang inspiratif dan inovatif untuk memajukan Bolmut,” tandasnya dengan penuh harapan.

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button