Berita Boltim

Satgas COVID-19 Kecamatan Nuangan Lakukan Swab Antigen di Pasar Tradisional

Tutuyan, WAKTU.news – Satuan Tugas penanganan COVID-19 Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur menggelar swab antigen secara gratis di pasar tradisional.

Meskipun malam hari, namum hal itu tak mengurangi semangat dari para tenaga kesehatan dan TNI-Polri ini, untuk terus berupaya mendukung program pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran virus COVID-19, khususnya di kecamatan Nuangan.

Kegiatan yang di komandani langsung oleh Kapolsek Nuangan, AKP Sudarsono itu dilakukan dengan cara tracing (pelacakan) melaui metode tes usap antigen guna memastikan para pedagang maupun pembeli tidak sedang terpapar virus COVID-19.

“Sebanyak 11 orang yang dilakukan sweb dan hasil negatif,” kata Sudarsono, kepada waktu.news, Selasa (28/9/2021) tadi malam.

Menurut Sudarsono, pasar malam yang hanya ada seminggu sekali ini menjadi tujuan utama Satgas COVID-19, karena tingkat penyebaran virus akan lebih cepat menyebar jika tidak segera antisipasi.

“Jadi, selain melakukan tes antigen, kami juga mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelas Sudarsono, usai kegiatan.

Diketahui, selain Kapolsek Nuangan AKP Sudarsono, Kepala Puskesmas Nuangan Serly Manoppo dan Babinsa Koramil 1303-05 Kotabunan Serma Rahim, kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Kepala Desa Nuangan, Hamdan Arbie. (aah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button