Berita Boltim

Sebaran COVID-19 di Boltim, 32 Orang Meninggal Dunia

Tutuyan – Kepala Dinas Kesehatan Eko Marsidi merilis wilayah zona penyebaran COVID-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kamis, (16/9/2021) tadi pagi.

Meski beberapa waktu lalu sempat berada pada zona merah, namum upaya pemerintah kabupaten dalam menekan angka penyebaran virus COVID-19 sepertinya membuahkan hasil.

Dalam keterangan tertulisnya, saat ini Kabupaten Boltim telah memasuki zona kuning atau level II (2) dengan resiko penyebaran COVID-19 kategori rendah.

“Peta zonasi nasional Covid-19 kabupaten Bolaang Mongondow Timur masuk zona kuning, Level 2,” tulis Eko Marsidi.

Berdasarkan data pemetaan zonasi, dari total keseluruhan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Boltim per tanggal 14 September 2021 mencapai 546 kasus dengan tingkat kesembuhan berjumlah 507 orang dan pasien meninggal dunia sebanyak 32 orang.

Dari tujuh kecamatan yang ada di kabupaten Boltim, terdapat dua wilayah masih berada pada zona orange atau resiko sedang tingkat penyebaran COVID-19.

Dua wilayah tersebut yaitu Kecamatan Modayag dan Modayag Barat. Sementara untuk kecamatan Mooat, kecamatan Nuangan, kecamatan Motongkad, kecamatan Tutuyan dan kecamatan Kotabunan sudah berada pada zona kuning.

“Tetap semangat untuk penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19,” sambungnya. (aah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button