Berita Boltim

Sedikit Saingan, Ini Formasi CPNS 2021 Boltim Minim Peminat

Tutuyan – Pendaftaran Seleksi Calon Aparatur Negeri Sipil Negara (CASN) melalui situs resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) masih dibuka hingga 24 Juli 2021.

Untuk Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, total kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) 2021 yakni sebanyak 383 lowongan dengan alokasi formasi yang beragam.

Dari jumlah total tersebut, terdapat 211 lowongan dibuka untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 173 lowongan dibuka untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Berdasarkan informasi dari Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim, formasi paling sepi peminat pada seleksi CASN 2021 per Senin (12/7/2021), yakni Dokter Gigi.

“Meskipun jumlah yang dibutuhkan pada formasi itu ada 8 orang, namun sejauh ini belum ada pelamar yang mendaftar di formasi itu” tulis Kepala BKPSDM Boltim, Muh Rezhah Mamonto, melalui whatsApp.

Adapun pada formasi tenaga kesehatan dan tenaga teknis, jumlah pelamar saat ini mencapai 1.038 pelamar. Sementara, pada kategori guru untuk formasi PPPK, baru berkisar 69 pelamar.

“Sebagian besar pelamar itu berada pada formasi Satuan Polisi Pamong Praja dengan jumlah pelamar mencapai 200an lebih, sementara yang akan diterima hanya sepuluh orang,” ungkap Rezhah.

Berita Terkait: Jendela Kepegawaian “Jangan Rampas Kuota Daerah

Meski demikian kata Rezhah, disisa sebelas hari kedepan, ia mengimbau kepada para calon pelamar agar dapat memanfaatkan waktu pendaftaran yang ada dengan sebaik-baiknya.

“Jangan sampai pada akhir pendaftaran ada masalah teknis. Oleh karena itu kami mengingatkan para calon pelamar CPNS dan PPPK untuk memanfaatkan tahapan pendaftaran yang ada ini dengan sebaik mungkin,” Imbaunya. (aah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button