Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
BolselDaerah

Segera Ditutup! Bolsel Sambut Pendaftaran PPK Pilkada 2024 dengan Tangan Terbuka

Advertisement

Meskipun tahap pendaftaran calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Bolsel telah berlangsung sejak 23 hingga 29 April, namun hingga 30 April 2024, tiga kecamatan di sana ternyata kekurangan jumlah pendaftar.

Namun, tak perlu khawatir! Seiring dengan jadwal tahapan rekrutmen Calon PPK untuk Pilkada 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolsel telah membuka kembali tahap pendaftaran calon PPK dari 30 April hingga 2 Mei 2024.

Advertisement

Ketua Divisi Parmas, Sosdiklih dan SDM, KPU Bolsel, Marlia Lumali, dalam konfirmasinya kepada media pada Selasa (30/04/2024), menyatakan bahwa meskipun jumlah pendaftar pada 29 April kemarin mencapai 108, namun hanya 81 berkas yang diterima melalui Aplikasi SIAKBA.

“Semua pendaftaran dilakukan melalui SIAKBA. Namun, bagi yang ingin mengirimkan berkas langsung, kami siap membantu untuk membuat akun di SIAKBA dan mengunggah persyaratan di sana,” ungkap Marlia melalui pesan WhatsApp.

Advertisement

Marlia juga menambahkan bahwa tahapan perpanjangan pendaftaran calon PPK kini telah dibuka. Pasalnya, ada tiga kecamatan di Bolsel yang masih kekurangan pendaftar, yaitu Pinolosian Timur, Helumo, dan Tomini.

“Dengan adanya perpanjangan pendaftaran hingga 2 Mei 2024, kami berharap masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik. Semoga jumlah pendaftar, terutama di tiga kecamatan tersebut, akan bertambah,” tutupnya.

Advertisement

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button