Berita Bolsel

Selangkah Lagi, Terminal Tipe A Bolsel Segera Terwujud

Bolsel | Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), langsung gerak cepat menindaklanjuti hasil survey pihak BPTD Wilayah XXII Provinsi Sulut, yang pada beberapa waktu lalu telah melihat langsung kesiapan lahan pembangunan Terminal angkutan darat Tipe A.

Dimana senin (15/3/2021). Bupati Bolsel Iskandar Kamaru di dampingi Wakil Bupati (Wabup), Deddy Abdul Hamid, langsung bertandang ke Kementrian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub-RI), menindaklanjuti rencana pembangunan fasilitas publik tersebut, serta secara langsung menyerahkan sertifikat tanah atas lahan pembangunan Terminal yang terletak di Desa Soguo, Kecamatan Bolaang Uki.

Pada kesempatan tersebut, Bupati dan Wabup beserta jajarannya di terima langaung oleh Sesditjen Perhubungan Darat, Marta Hadisarwono, Direktur Terminal Ahmadi HS Kabang Keuangan Sisca Nintias, Kasubag TU Barang Milik Negara Sari SE dan Kepala BPTD Wilayah XXII Provinsi Sulut, Reinhrat Garang.

Bupati menyampaikan bahwa, Pemkab Bolsel sudah menyediakan lahan dan sarana prasarana yang menunjang lainnya dalam pembangunan terminal. “Selain dari pada kesiapan lahan, dimana telah diserahkannya sertifikat tanah atas lahan pembangunan Terminal ke pihak Kemenhub, Pemkab pun akan siap dengan sarana dan prasana penunjang lainnya saat proses pembangunan fasilitas publik itu dilaksanakan,” ujar Kamaru.

Orang nomor satu di tanah Totabuan bagian selatan ini berharap agar sinergisitas antara Pemkab Bolsel dan Kemenhub yang terjalan ini, dapat mempercepat serta memuluskan proses pembangunan Terminal tipe A ini. “Dan harapannya kerjasama ini pun akan memberi dampak positif serta manfaat bagi masyarakat Bolsel,” ungkapnya.

Kegiatan itu turut pula dihadiri oleh Sekda Marzanzius Arvan Ohy, S.STP, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Rikson Paputungan, Kapala BKPSDM Ahmadi Modeong, Kabag Prokopim dan jajaran staf Dishub. (Ing)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button