Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Khazanah

Semarak Indahnya Ramadhan: Bolmut Gelar Opening Ceremony Ramadhan Fair 2024

Advertisement

Lapangan Kembar Boroko, | Sebuah langkah monumental di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif kembali diukir oleh Dispar Bolmut dengan dibukanya secara resmi Ramadhan Fair Kabupaten Bolmut tahun 2024. Acara pembukaan yang berlangsung meriah dihadiri oleh beragam elemen masyarakat serta diresmikan oleh Penjabat Bupati Bolmut, Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev.

Pj Bupati Bolmut mengungkapkan bahwa Ramadhan Fair tahun ini tidak hanya menjadi sebuah event biasa, tetapi juga menjadi ikon baru dalam kalender event daerah. Dengan tema “Semarak Indahnya Ramadhan”, event yang berlangsung selama delapan belas hari ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata yang bernuansa religi sekaligus memberdayakan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta ekonomi kreatif.

Advertisement
Ramadhan Fair 2024
Pic: Prokopim Bolmut

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus digelar setiap tahunnya, dengan persiapan yang lebih matang dan inovatif. Hal ini diharapkan mampu memberikan dampak positif yang signifikan, baik pada sektor pariwisata, ekonomi, seni, maupun budaya lokal,” ujar Pj Bupati.

Ramadhan Fair 2024
Pic: Prokopim Bolmut

Sementara itu, turut hadir pula dalam acara tersebut berbagai tokoh masyarakat dan pejabat daerah, seperti Kepala Kejaksaan Negeri Bolmut Oktafian Syah Effendi SH. MH, serta Kepala Kantor Kementerian Agama Bolmut, Idrus Sante, S.Ag, M.Pd. Acara juga dimeriahkan dengan tausiah Ramadhan yang disampaikan oleh Ustadz Iswan Syaban, S.Pd.I.

Advertisement

Dengan dukungan dari berbagai pihak, Opening Ceremony Ramadhan Fair Kabupaten Bolmut tahun ini diharapkan dapat menjadi momentum penting dalam mempererat kerjasama antara pemerintah, masyarakat, dan pelaku ekonomi kreatif untuk memajukan potensi pariwisata dan budaya daerah.

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button