Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
HiburanLifestyle

Shiloh Jolie-Pitt Ganti Nama: Langkah Hukum dan Pemisahan dari Warisan Pitt

Advertisement

Shiloh Jolie-Pitt, putri dari Angelina Jolie dan Brad Pitt, baru-baru ini mengumumkan perubahan nama publiknya yang tercetak di The Los Angeles Times, sebuah langkah yang menurut ahli hukum, tidak bisa dihindari untuk melanjutkan prosesnya. David Glass, pengacara hukum keluarga asal California, menjelaskan bahwa Shiloh, yang kini berusia 18 tahun, harus mematuhi prosedur hukum yang mengharuskan adanya pemberitahuan publik melalui koran selama satu bulan sebelum perubahan nama resmi dapat disahkan oleh hakim.

Menurut Glass, proses ini biasanya berjalan lancar dan sering kali disetujui tanpa keberatan, kecuali ada masalah hukum yang mendasarinya. “Dia harus mengajukan petisi ke pengadilan dan mengiklankan niatnya selama empat minggu sebelum sidang diadakan, sambil memberitahu kedua orang tuanya secara tertulis,” ujar Glass kepada PEOPLE.

Advertisement

Perubahan nama yang diajukan Shiloh—dari Shiloh Pitt menjadi Shiloh Jolie—dilakukan tepat di ulang tahunnya yang ke-18 pada 27 Mei. Keputusan ini datang di tengah laporan bahwa Brad Pitt memiliki hubungan yang semakin renggang dengan anak-anaknya yang sudah dewasa, menyusul perceraiannya dengan Jolie pada tahun 2016.

Sumber yang dekat dengan keluarga mengungkapkan kepada PEOPLE bahwa meskipun Pitt hampir tidak memiliki kontak dengan anak-anaknya yang sudah dewasa, dia masih memiliki hak kunjungan dengan anak-anaknya yang lebih muda. “Keterlibatannya dengan anak-anak yang lebih muda terbatas akhir-akhir ini karena jadwal syutingnya yang padat di Eropa, di mana dia sedang mengerjakan film balapan F1,” tambah sumber tersebut.

Advertisement

Dalam wawancara dengan PEOPLE, Glass menegaskan bahwa Shiloh kini memiliki kebebasan lebih untuk menentukan identitasnya sendiri karena statusnya yang bukan lagi sebagai minor. “Saya belum pernah melihat kasus penolakan di pengadilan sebelumnya. Brad mungkin bisa menyampaikan bahwa Shiloh teralienasi oleh ibunya, tetapi karena dia bukan lagi anak di bawah umur, dia bebas menentukan nama yang diinginkannya,” kata Glass.

Angelina Jolie, yang kini berusia 49 tahun, dan Brad Pitt, 60 tahun, memiliki enam anak bersama: Maddox (22), Zahara (19), Shiloh, Pax (20), serta kembar Knox dan Vivienne (16). Shiloh menjadi topik berita setelah sumber mengungkapkan kepada PEOPLE bahwa Pitt merasa “terganggu dan sedih” karena Shiloh menghilangkan nama belakangnya. “Dia sangat mencintai anak-anaknya dan merindukan mereka. Sangat menyedihkan bahwa dia merasa telah kehilangan anak-anaknya,” ungkap sumber itu, menambahkan bahwa jarak dari anak-anaknya “menyakitinya.”

Advertisement

Advertisement

Yuni Supit

Ibu Rumah Tangga yang hoby Travel dan Memasak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button