Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Politik

Sinyal PDIP Boltim Usung Kader Sendiri di Pilkada 2024 Makin Kuat

Advertisement

Isyarat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara, (Sulut) akan mencalonkan kadernya sendiri pada Pilkada 2024 sepertinya mulai kentara. Bahkan, tanda-tandanya sudah semakin jelas.

Hal ini terlihat dengan mulai ditonjolkannya nama Rahman Salehe sebagai salah satu figur yang digadang-gadang bakal maju dalam Pilkada Boltim dari PDIP.

Advertisement

Pemerhati sosial dan politik Boltim, Busran Paputungan, menilai bahwa munculnya nama Rahman Salehe sebagai calon potensial yang akan diusung PDI-P bukanlah sesuatu yang sengaja serbarkan ke publik.

Menurutnya, hal itu terjadi lantaran Rahman Salehe dianggap memiliki modal politik yang cukup kuat, yaitu elektabilitas tinggi, jaringan luas, dan pengalaman mumpuni.

Advertisement

“Menurut saya, Rahman Salehe memiliki semua kriteria untuk diusung maju bertarung di Pilkada 2024. Selain modal sosialnya di masyarakat sangat tinggi, elektabilitasnya juga sudah terukur pada Pileg baru-baru ini. Jadi bisa saja PDI-P akan mengusung Rahman Salehe,” jelas Busran.

Meski nama Rahman Salehe ramai diperbincangkan sebagai salah satu sosok yang potensisal, namun PDIP sendiri masih enggan membocorkan siapa nama calon yang nantinya akan diusung pada Pilkada 2024.

“Semua kader PDIP berpeluang untuk dicalonkan, apalagi Amang, sangat berpeluang. Tapi untuk PDIP, kami melihat dari kesiapan mental, dan kesiapan lain-lain,” ucap Ketua DPC PDI-P Boltim, Medy Lensun, Kamis (7/3/2024).

Medy mengatakan, PDIP akan melakukan pertimbangan matang sebelum menentukan calon yang akan diusung. Pertimbangan tersebut akan ditentukan oleh DPP PDI Perjuangan.

Advertisement

“Yang jelas kami (DPC PDIP) tidak bisa mengusulkan calon tunggal, karena yang akan menentukan adalah pimpinan pusat partai. Tapi, kami sudah mengantongi nama-nama yang potensial, baik dari internal maupun dari eksternal,” jelasnya.

Medy juga menambahkan, PDIP akan mengumumkan calon yang diusung pada waktu yang tepat. Ia pun enggan menyebut nama-nama calon potensial yang akan diusulkan DPC Boltim.

“Yang pasti PDIP ini nona manis. Ya kan partai penguasa di republik, pasti banyak yang melirik kami. Tapi soal siapa itu, ya nanti. Saat ini kami masih fokus di pleno rekapitulasi suara Pemilu 2024,” tandasnya.

Diketahui, Rahman Salehe merupakan seorang pengusaha dan politisi muda PDI Perjuangan. Pria kelahiran 19 Agustus 1984 ini tercatat sebagai Caleg DPRD Kabupaten Boltim daerah pemilihan (dapil) Kotabunan-Tutuyan pada Pemilu 2024.

Berdasarkan data yang diperoleh waktu.news usai rekapitulasi suara Pemilu 2024 tingkat kabupaten oleh KPU Boltim, Rahman Salehe adalah peraih suara tertinggi di internal partainya. Raihan suara pribadinya mencapai 1.540 suara.

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button