Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
BolmutDaerah

Sirajudin Lasena Laporkan Kinerja Trimester II ke Kemendagri: Capaian Positif dan Rencana Masa Depan

Advertisement

Menghadirkan semangat kerja yang penuh, Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sirajudin Lasena, telah menyerahkan laporan kinerjanya untuk Trimester II masa jabatannya kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Senin (22/04/2024).

Dalam laporannya, Sirajudin memaparkan beragam indikator prestasi yang mencakup berbagai aspek, mulai dari program Kesehatan, penanggulangan Stunting, hingga upaya meningkatkan Layanan Publik, mengatasi Kemiskinan Ekstrim, hingga mengendalikan Inflasi. Begitu juga dengan performa BUMD, penyerapan Anggaran, proses Perizinan, hingga penanganan Pengangguran.

Advertisement

Didampingi oleh para pemimpin instansi terkait seperti Kepala BPKAD Awaludin Manangin, Kepala BKPSDM Bolmut, Khristanto Nani, dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Indra Syafri Lauma, Sirajudin dengan yakin menyampaikan capaian kinerja di hadapan Kemendagri melalui Inspektorat Jenderal (Itjen).

Sejumlah masukan dan saran pun diberikan oleh tim evaluator terkait penyederhanaan struktur organisasi Pemerintah Daerah, rencana ke depan terkait tenaga honorer, hingga pelaporan indeks perkembangan harga yang diinginkan harian, serta isu-isu terkait perijinan, pajak, reklame, hingga persiapan Pemilu dan upaya penanggulangan stunting.

Advertisement

“Dengan rasa syukur, kami melihat apresiasi yang sangat positif terhadap upaya yang kami lakukan selama tiga bulan ini,” ucapnya dengan senyum.

Sirajudin menegaskan bahwa apa yang disampaikan kepada Inspektorat Jenderal Kemendagri adalah implementasi dari arahan Presiden. “Presiden menginginkan kami, sebagai Penjabat Bupati, selalu dekat dengan rakyat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Alhamdulillah, kami telah melaksanakannya. Tujuan kami adalah mengentaskan kemiskinan ekstrim, menangani stunting, mengatasi inflasi, melakukan reformasi birokrasi, mempersiapkan Pemilu, dan memastikan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) netral,” ungkapnya dengan mantap.

“Dalam proses evaluasi, kami menerima catatan dari Kemendagri untuk menjadi landasan perbaikan, sehingga di trimester berikutnya kami bisa menyelesaikannya dengan lebih baik,” tambahnya dengan penuh semangat.

Advertisement

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button