Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Sports

Statistik Sepak Bola Piala Asia Grup B – Australia, Uzbekistan, Suriah, India

Advertisement

Statistik pada Grup B di Piala Asia, yang akan diselenggarakan di Qatar mulai 12 Januari hingga 10 Februari:

AUSTRALIA Peringkat FIFA: 25

Advertisement

Pencapaian Terbaik: Juara (2015)

Pelatih: Graham Arnold

Advertisement

Prospek: Kampanye Piala Dunia 2022 yang mengagumkan, di mana mereka memberikan perlawanan ketat kepada juara bertahan Argentina di babak 16 besar, telah memberi harapan bahwa juara 2015 dan runner-up 2011 ini akan bertahan hingga akhir turnamen.

Arnold memiliki banyak wajah baru dalam skuadnya, tetapi mereka sudah mengenal kondisi di Doha dengan baik, dan dia berharap kebersamaan dan semangat juang di balik kesuksesan mereka di Piala Dunia tetap bertahan meskipun ada perubahan personel.

UZBEKISTAN Peringkat FIFA: 68

Pencapaian Terbaik: Semi-final (2011)

Advertisement

Pelatih: Srecko Katanec (Slovenia)

Prospek: Uzbekistan setidaknya berhasil keluar dari grup mereka dalam lima edisi terakhir Piala Asia dan mendapat banyak pengagum selama bertahun-tahun karena gaya permainan operan bola mereka yang rapi dan teknis.

Peluang mereka untuk melangkah jauh di Qatar mengalami pukulan besar ketika pencetak gol terbanyak dan kapten yang berbasis di Italia, Eldor Shomurodov, dinyatakan absen dari turnamen karena cedera kaki.

SURIAH Peringkat FIFA: 91

Pencapaian Terbaik: Fase grup (1980, 1984, 1988, 1996, 2011, 2019)

Pelatih: Hector Cuper (Argentina)

Prospek: Mantan pelatih Valencia dan Inter, Cuper, bergabung tahun lalu tetapi kesulitan untuk membentuk tim yang dapat bersaing dengan tim-tim kuat Asia.

Advertisement

Kekalahan 5-0 dari Jepang dalam kualifikasi Piala Dunia di Jeddah pada November menunjukkan bahwa Suriah akan sulit untuk keluar dari grup yang sulit ini dan masuk ke babak gugur untuk pertama kalinya.

INDIA Peringkat FIFA: 102

Pencapaian Terbaik: Runner-up (1964)

Pelatih: Igor Stimac (Kroasia)

Prospek: India gagal melangkah lebih jauh dari babak grup dalam tiga upaya terakhir mereka dan sebagai tim dengan peringkat terendah di grup ini, prospek mereka untuk mengubah tren ini kali ini tampak suram.

Namun, kemenangan mereka yang memperpanjang rekor dalam Piala Federasi Sepak Bola Asia Selatan (SAFF) tahun lalu dan kemenangan 1-0 mereka atas Kuwait dalam kualifikasi Piala Dunia akan memberikan alasan kepada tim Stimac untuk percaya diri. (red/reuters)

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button