Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
DaerahKotamobagu

Sukseskan Rakornis TMMD 113, Dandim Bolmong dan Pemkab Bolmut Bersinergi

Advertisement

Waktu.news, Kotamobagu | Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP Bersama pemkab bolmut. Kamis (24/03/2022) mengikuti kegiatan Rakornis TMMD ke-113 yang bertempat di Ruang Data Makodim setempat.

Kegiatan Rakornis secara virtual ini turut dihadiri dari perwakilan pemkab bolmut yakni, Rachmat R. Pontoh SH. Msi mewakili Bupati Bolmut, Rekso Siswoyo Binolombangan Mewakili Ketua DPRD Bomut dan kadis PUPR Bolmut, Rudini Masuara serta dari Kodim sendiri Mayor Inf Nefton Nus Kantohe (Pabung Bolmut), dan Kapten Inf Muyassir SIP (Pasi-Log Kodim 1303/Bolmong).

Advertisement

Waaster kasad bidang ren dan puanter Brigadir Jendral TNI Mateus jangkung dalam sambutannya mengatakan, Program TNI Manunggal Membangun Desa merupakan salah satu program operasi Bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan berkelanjutan antara TNI, Kementrian lembaga pemerintah, Non kementrian, Pemerintah daerah dan komponen masyarakat lainnya yang di sinergikan dan di integrasikan untuk membantu meningkatkan percepatan pembangunan di daerah guna meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat.

Pelaksanaan TMMD Lanjutnya, dilaksanakan secara bergotong royong dan bahu membahu antara TNI, Polri, Pemerintah daerah, Pemerintah desa, dan masyarakat dengan mendayagunakan lembaga kemasyarakatan desa seperti RT, RW, Karang taruna, PKK, Posyandu dan lembaga kemasyarakatan lainnya.

Advertisement

“Saya sangat berharap lembaga lembaga kemasyarakatan seperti inilah yang nantinya menjadi wadah aspirasi dan partisipasi masyarakat yang akan berperan penting mulai dari perencanaan, pelaksanaan, sampai dengan hasil pemeliharaan sasaran TMMD sehingga dapat dimanfaatkan dalam waktu yang relatif lama oleh masyarakat,’’ ujarnya.

Lebih lanjut, Program TMMD bukan hanya semata pembangunan sasaran fisik bagi masyarakat desa, tetapi juga sebagai sarana untuk membangun semangat dan menggelorakan kembali budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat sehingga mampu mengelola potensi yang dimiliki untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah,” tuturnya.

Tema kegiatan ini adalah ‘Dedikasi Terbaik Membangun NKRI’ yang bermakna pengabdian secara terintegrasi dalam mewujudkan akselerasi pembangunan di wilayah demi kesejahteraan masyarakat dan terdukungnya pertahanan darat yang tangguh,’’ pungkasnya. [mvg]

Advertisement

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button