Berita Bolmut

Syarif Monti: Insya Allah, TPHD Bolmut Tahun 2022 Segera Dibentuk

Bolmut | Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Dibawah Pimpinan Syarif Monti, S.Pd terus berupaya Mewujudkan pelayanan yang akuntabel dan transparan dalam rangka penyelenggaraan kepemerintahan yang baik.

Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) untuk daerah kita sangat perlu untuk dibentuk, selain asas manfaat lebih banyak juga bisa membantu TPHI, TPIHI dan TKHI,” Ungkap Monti.

Selain itu Kata Monti, dasar hukumnya sudah di atur dalam peraturan menteri agama republik Indonesia nomor 14 tahun 2012 tentang penyelenggaraan ibadah haji regular.

Belum lama ini, pihaknya sudah bersilaturahmi dengan beberapa daerah terkait Tim Pemandu Haji Daerah. “Mulai dari pembentukan panitianya sampai dengan peraturan kepala daerah,” tutur monti.

Ditanya soal siapa saja yang bisa masuk dalam TPHD, Mantan Kabid BKKP Bolmut ini menjelaskan, pastinya yang pertama itu dari tim Kesehatan, selanjutnya bisa dari Kalangan ASN, DPRD, Wartawan, Toko Agama atau masyarakat bolmut itu sendiri tapi harus melalui seleksi nanti,” jelasnya.

“Saat ini kami sudah menyiapkan agenda-agenda untuk pembentukan Panitia dulu, dan akan melakukan koordinasi dengan pimpinan, Insya Allah tahun ini selesai dan tahun 2022 bisa action,” pungkansya.(rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button