Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Travel

Pantai Tanjung Dulang Sering Jadi Primadona Apalagi Underwaternya

Advertisement

Objek Wisata Pantai Tanjung Dulang adalah Salah satu wisata pantai potensial yang sering di kunjungi wisatawan Lokal. Kawasan ini terletak sekitar 6 km arah selatan kota Boroko.

Tanjung Dulang memiliki daya tarik utama adalah pasir putih yang di kelilingi sinkapan batu cadas hitam. Perairan laut yang jernih serta pemandangan alam yang bebas kearah Laut Sulawesi.

Advertisement

Pantai Tanjung Dulang Dekat Dengan Ibukota

Pantai Tanjung Dulang ini dapat di jangkau dari kota Boroko dengan menggunakan transportasi kenderaan Roda empat dan Roda dua, kondisi jalan cukup baik yang di perkeras dengan aspal. Selain itu juga dapat di akses melalui laut dari teluk Boroko.

Belum ada fasilitas Khusus pada Obyek wisata ini. jarak yang relative dekat dengan kota Boroko. layanan Kepariwisataan umum dapat mengakses fasilitas pendukung kegiatan karena wisata ini terletak di Bolaang Mongondow Utara Provinsi Sulawesi Utara, tepatnya di desa kambaho kecamatan Kaidipang.

Advertisement

Akses Jalan Sangat Mudah

Pantai ini termasuk pantai yang bersih dengan air lautnya yang jernih. Perpaduan antara pasir putih dan bebatuan memberikan ciri khas tersendiri pantai ini. tempat ini terletak ± 8 Km dari Ibu kota Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Sedang jarak dari Manado sebagai ibu kota provinsi ± 300 Km. dapat juga di capai dari Provinsi Gorontalo ±125Km.

Pantai Tanjung Dulang mudah di akses, karena jalannya sudah di aspal dan sangat nyaman untuk semua jenis kendaraan.

Pantai tanjung dulang sering di manfaatkan untuk acara keluarga, kelompok maupun organisasi perangkat daerah yang ada di bolmut. Selain itu, obyek wisata ini sering di gunakan wisatawan domestic untuk mancing.

Artikel Terkait: Inilah Daftar 7 Wisata Underwater Bolsel yang Populer

Advertisement
Tanjung Dulang
Foto Tanjung Dulang by refli

BACA JUGA: Santai Sore Hari di Tanjung Dulang

Ada yang keren di pantai ini, yakni underwaternya, berswafoto di atas gunung, atau foto di pesisr pantai itu sih biasa saja. Tapi bagaimana jika kamu bernarsis ria di spot foto bawah air (underwater)? Nah cara ini bisa kamu lakukan tapi harus diving.

Pemandangan bawah laut cukup keren, terlebih di deretan batu hitam yang memanjang sekitar 50 meter, spotnya keren deh pokoknya. di tempat ini kamu bisa berpose untuk mendapatkan foto underwater yang keren dan instagramable.

Wisata Pantai Tanjung Dulang dengan Segudang Keindahannya

Jika kita melihat dari udara, penampakan pantai tanjung dulang ini cukup panjang pasir putihnya dan menghubungkan beberapa obyek wisata lainnya. di seputaran pantai di kelilingi oleh bebatuan. (rhp)

Map Lokasi Klik Disini

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button