Berita Bolmut

Tanpa Mahar, Nasdem Siap Usung Suriansyah di Pilkada Bolmut 2023-2028

Waktu.news | Konstalasi Politik di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mulai menarik, apalagi menjelang pemilihan gubernur dan wakil gubernur periode 2021-2024, lebihnya lagi didunia maya menjadi trending topik. bahkan warganet juga memperbincangkan Pilkada Bolmut 2023-2028 walaupun masih bebrapa tahun kedepan.

Pasalnya saat ini tidak hanya disibukan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulawesi Utara (Sulut) namun dalam konstalasi Pemilihan Bupati (Pilbub) 2023 mendatang pun mulai menjadi perbincangan hangat ditengah-tengah masyarakat.

Buktinya walaupun nanti akan dihelat di tahun 2023 mendatang, sejumlah partai mulai mengemas strategi untuk mengusung sejumlah nama menjadi orang nomor satu di daerah ujung Sulut ini.

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang merupakan partai besutan Surya Paloh, misalnya, merupakan satu-satunya partai yang secara terang-terangan dan dengan tegas akan mengusung Suriansyah Korompot, menjadi calon bupati.

“Meskipun Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati masih jauh, akan tetapi Partai NasDem telah menjatuhkan pilihan untuk mengusung bapak Suriansyah Korompot sebagai calon Bupati Bolmut 2023-2028, dan itu harga mati,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem setempat Mulyadi Pamili.

Lebih lanjut Mulyadi yang juga wakil Ketua Komisi II Dewan Kabupaten (Dekab) Bolmut ini menyampaikan jika di antara tokoh-tokoh yang saat ini menjadi perhatian masyarakat hanyalah Suriansyah Korompot.

“Beliau (baca, Suriansyah Korompot) adalah mantan Wakil Bupati periode 2013-2018 yang saat ini dipercayakan duduk di DPRD Bolmut, yang tentunya baik masih menjabat sebagi wakil bupati maupun dilegislatif saat ini telah bekerja secara nyata untuk kesejahteraan masyarakat di daerah ini, sehingga itu tidak ada alasan lagi jika Nasdem tidak mengusungnya,” tambah Mulyadi.

Tidak hanya itu, lebih lanjut lagi Mulyadi menyampaikan Nasdem Siap Usung Suriansyah di Pilkada Bolmut 2023-2028, tanpa mahar dan bertekad untuk menghilangkan praktek money politik yang saat ini sangat merugikan tokoh-tokoh politik yang disukai dan disenangi masyarakat tapi tidak memiliki kekuatan finansial.

“Apalagi jika nanti VAP-HR yang diusung partai NasDem terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, tentu ini akan mempermudah perjuangan NasDem mengusung Suriansyah sebagai calon Bupati Bolmut,” kunci Mulyadi.

Secara terpisah Suriansyah Korompot, menyampaikan jika politik itu dinamis dan Pemilihan Bupati dan wakil bupati masih jauh, tapi sebagai politisi saya sangat menghargai dan mengapresiasi sekaligus menyampaikan ucapan kepada bapak Mulyadi Pamili, selaku ketua Partai Nasdem Bolmut.

“Saya tahu secara jelas jika Partai Nasdem merupakan partai anti mahar dan saya orang yang tidak punya finasial lebih, sehingga jika memang Nasdem akan mengusung saya nanti tentunya ini merupakan salah satu kepercayaan yang perlu saya apresiasi,” ujar Suriansyah, yang saat ini menjabat anggota Dekab Bolmut. (Nanang Kasim)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button