Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Nasional

Temukan Keunikan dan Kekayaan Budaya ASEAN melalui E-Book ASEANpedia yang Diluncurkan oleh Kominfo

Advertisement

Waktu.news | Kementerian Komunikasi dan Informatika menunjukkan keseriusannya dalam menjalankan kepresidenan ASEAN 2023 dengan meluncurkan buku elektronik atau E-Book ASEANpedia. Menurut Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, Usman Kansong, E-Book ASEAN pedia akan menjadi sumber pengetahuan tentang ASEAN yang dapat diakses oleh masyarakat luas melalui s.id/aseanpedia.

E-Book ASEANpedia merupakan dokumen hidup yang terus diperbarui sesuai dengan dinamika pelaksanaan agenda kegiatan. Usman juga mengungkapkan bahwa dengan diluncurkannya E-Book ASEAN pedia, masyarakat dapat menanamkan sikap bahwa ASEANpedia relevan untuk berkontribusi bagi geopolitik maupun geoekonomi di kawasan.

Advertisement

Buku ini terdiri dari 82 halaman dan terbagi dalam 3 bab besar. Bagian pertama berisi informasi umum tentang ASEAN, mulai dari sejarah terbentuknya hingga peran organisasi ASEAN untuk dunia. Pada bagian kedua, buku ini membahas tentang posisi Indonesia dalam ASEAN dan sepak terjang Adam Malik sebagai sosok sentral pendiri ASEAN. Sedangkan pada bagian ketiga, buku ini membahas tentang kegiatan kepresidenan ASEAN 2023, mulai dari visi dan misi, makna tema dan logo hingga lokasi penyelenggaraan KTT.

Usman juga berharap E-Book ASEANpedia ini akan menjadi rujukan bagi pekerja media massa dalam mencari informasi tentang seluruh rangkaian kegiatan kepresidenan ASEAN 2023. (rhp)

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button