Berita Bolmut

Terjawab Sudah, Dikpora Bolmut Seriusi Kursus Wasit C2 Dan C3

Waktu.news | Akhirnya Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) hari ini, Senin 16 November menggelar Kursus Wasit C2 dan C3.

Seperti pada pemberitaan sebelumnya (Baca: Bolmut Butuh Wasit Berlisensi C2 dan C3) dibuktikan oleh dinas terkait dengan memboyong 40 orang calon wasit yang professional dan berlisensi.

Bupati Bolmut Yang diwakili Oleh Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra Setda Kabupaten Bolmut Rachmat R Pontoh SH, M.Si Membuka Secara Resmi Kegiatan Kursus Wasit C2 dan C3 yang Bekerja Sama Dinas Pemuda Dan Olahraga Dengan ASKAB PSSI Kabupaten Bolmut Tahun 2020, Bertempat di Gedung Hotel Boroko Convention Center.

Untuk diketahui, program pengembangan wasit merupakan salah satu program prioritas utama dari PSSI yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi wasit sehingga akan melahirkan jebolan-jebolan wasit yang berkualitas yang memiliki sertifikasi yang pada gilirannya akan meningkatkan mutu kompetensi PSSI baik di kompentsi profesional maupun di kompentsi amatir di daerah.

Kursus Wasit C2 Dan C3
foto by humas bolmut

Di kabupaten bolmut sendiri, saat ini masih sangat minim wasit sepakbola yang memiliki kemampuan memimpin pertandingan, dengan sertifikat wasit sepakbola Lisensi C3 dan C2. Sehingga dengan adanya kursus bagi wasit sepakbola ini, nantinya akan lahir wasit wasit bersertifikat regional, nasional dan bahkan bisa diproyeksikan menjadi wasit sepakbola bersertifikat internasional.

Harapan dari Kursus Wasit C2 dan C3 agar seluruh peserta berhasil dan sukses meraih sertifikat sebagai wasit dengan Lisensi.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli Bupati, yang Mewakili Kapolres Bolmut, Komite Perwasitan PSSI Pusat, Komite Eksekutif PSSI Prov Sulut, Sekertaris PSSI Prov Sulut, Kepala dinas Dispora Bolmut, Ketua Koni Kabupaten Bolmut. Serta para pesrta Kursus Wasit. (rhp/hms)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button