Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Politik

Ternyata! Ini Misi Besar Oskar-Argo Ketika Terpilih di Pilkada Boltim 2024

Advertisement

Jika Oskar Manoppo dan Argo Vinsensius Sumaiku (Oskar-Argo) terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) di Pilkada 2024 nanti, mereka sudah siap dengan misi besar yang bakal dijalankan.

Hal ini tentunya mengundang rasa penasaran masyarakat, apa saja sih misi besar yang mereka tawarkan?

Advertisement

Untungnya, wartawan media ini berhasil mendapat bocoran langsung dari Ketua Tim Pemenangan Oskar-Argo, Hendra Damopolii, Sabtu (14/9/2024).

Hendra pun mengaku, ada enam misi besar yang akan jadi fokus utama Oskar-Argo untuk bikin Boltim bangkit, sejahtera dan berkelanjutan jika mereka menang di Pilkada 27 November nanti.

Advertisement

Lantas apa saja keenam misi besar itu? Ini dia ulasan singkatnya:

1. Meningkatkan Kualitas SDM

Oskar-Argo rupanya tidak main-main soal sumber daya manusia. Mereka akan fokus bikin SDM yang bukan cuma pintar dan cerdas, tapi juga mempunyai nilai-nilai spiritual yang kuat, yakni bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Jadi, Boltim bakal punya generasi yang siap bersaing sekaligus berakhlak.

2. Pemerintahan yang Lebih Baik dan Bersih

Advertisement

Siap-siap, pemerintahan di Boltim bakal dirombak biar lebih profesional, dinamis, dan bersih. Oskar-Argo ingin menciptakan tata kelola pemerintahan yang berlandaskan prinsip Good Governance dan Clean Government. Jadi, tidak ada lagi, drama birokrasi berbelit-belit.

3. Pendidikan dan Kesehatan yang Lebih Baik

Pendidikan dan kesehatan akan jadi prioritas mereka juga. Oskar-Argo menginginkan semua warga Boltim bisa dapat pendidikan berkualitas dan akses kesehatan yang memadai. Jadi, cerita kesulitan akses atau layanan yang tak layak bakal tidak ada lagi.

4. Ekonomi Maju, Lapangan Kerja Banyak

Oskar-Argo punya pandangan jernih soal pengembangan ekonomi. Mereka akan mendorong sektor-sektor unggulan seperti pertanian, perikanan, pariwisata, dan lain-lain supaya lebih berkembang. Terget mereka adalah peningkatan pendapatan warga dan lapangan kerja yang makin banyak.

5. Memberdayakan UMKM dan Produk Lokal

UMKM dan produk lokal akan diberdayakan. Oskar-Argo juga akan membangun dan memgembangkan pasar tradisional, supaya produk-produk lokal bisa lebih bersaing.

Advertisement

6. Pembangunan yang Merata

Pembangunan yang merata jadi salah satu kunci keberhasilan Oskar-Argo. Mereka tak mau ada ketimpangan antar wilayah. Semua wilayah akan dapat perhatian yang sama, dengan tetap menjaga lingkungan dan memanfaatkan sumber daya alam secara bijak.

Itulah enam misi besar Oskar Manoppo dan Vinsensius Sumaiku ketika mereka terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Boltim. (aah)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button