Berita Boltim

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Polres Boltim Canangkan Zona Integritas

Tutuyan – Komitmen Kepolisian Resor (Polres) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan bebas korupsi, nampaknya tidak main-main.

Dibawah kendali AKBP Irham Halid S.IK, Kepolisian Resor Bolaang Mongondow Timur mengcanangkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Senin (19/4/2021), kemarin usai memusnahkan ribuan liter minuman keras beserta puluhan knalpot.

Pencanangan pembangunan zona integritas tersebut ditandai dengan penandatanganan pakta integritas oleh Kapolres, bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Boltim, Ketua Adat Boltim, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Wartawan.

Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK dalam sambutannya mengatakan, adanya pencanangan tersebut merupakan momentum pembuktian komitmen kepolisian mulai dari unsur pimpinan sampai jajaran anggotanya semua, diharapkan siap untuk mewujudkan zona integritas.

“Saya berharap semua pihak, LSM, tokoh masyarakat, tokohagama untuk bisa membantu kami mewujudkan zona integritas ini terbentuk di Polres Boltim. Kami berusaha, berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat,” kata Irham Halid.

Lanjutnya, demi meningkatkan pelayanan, Polres Boltim memberikan layanan tambahan seperti menyediakan ruang khusus bagi kaum difabel, kursi roda dan ruang laktasi tempat bermain anak.

“Semua ini untuk meningkatkan pelayanan kepada warga masyarakat,” lanjut Irham.

Berita Terkait: Kejari Bolmut Gelar Apel Siaga Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Irham pun menegaskan jika ada anggotanya yang melakukan hal – hal justru menurunkan citra dari Kepolisian, kiranya masyarakat bisa melaporkannya.

“Mohon laporkan apakah ada anggota kami yang melanggar aturan saat menjalankan tugasnya,” ucap Irham Halid.

Sementara itu, salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) mengapresiasi upaya yang dilakukan Polres Boltim demi mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Tentunya ini harus didukung agar terciptanya pelayanan prima terhadap masyarakat, karena pembangunan Zona Integritas menjadi aspek penting dalam hal pencegahan korupsi,” ujar Andy J Riyadhi.

Baca Juga: Polres Boltim Bekuk Residivis Khusus Pencuri Sepeda Motor

Direktur Intelijen LAKRI Boltim itu menambahkan, sebagai LSM yang juga terus berupaya mewujudkan wilayah bebas korupsi, pihaknya akan berpartisipasi aktif dalam memberikan masukan pada Kepolisian guna mendukung pembangunan zona integritas. (AAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button