Berita Bolmut

TMMD Ke-113 Sasar Bohabak I – Rata Pinang Sepanjang 2800 M

Waktu.news | Penyerahan Program TMMD Ke-113 oleh Bupati Bolmut Depri Pontoh yang dalam berita acara (pihak pertama) kepada Letnan Kolonel Infantri Raja Gunung Nasution, S.IP sebagai Dandim 1303 Bolaang Mongondow (pihak kedua) dan Dansatgas TMMD diruang rapat bupati, rabu (11/05/2022).

Hal ini berdasarkan kontrak swakelola untuk melaksanakan pekerjaan pembangunan jalan Bohabak I – Rata Pinang dengan Nomor: 600/08/DPUPR/BMU/Kontrak-BM/IV/2022, tertanggal 7 April 2022.

Penyerahan dari Bupati ke Komandan Kodim 1303/BM tersebut diketahui dan tertanda Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Muhlis, S.AP, MM serta di saksikan oleh Kajari Bolmut, Nana Riana, SH, MH, Kapolres Bolmut, Sekda Jusnan Mokoginta, Kadis DPUPR dan para pimpinan organisasi perangkat daerah.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan ucapakan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI yang telah memberikan kontribusi positif melalui kegiatan TMMD yang telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan sejalan dengan upaya kami pemerintah daerah didalam percepatan dan pemerataan pembangunan daerah.

TMMD Ke-113 Sasar Bohabak

Program TMMD lanjut Bupati, merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang sinergis dengan program-program pemerintah baik pusat maupun daerah, terutama dalam penanganan dan pembangunan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat di wilayah pedesaan.

Hal ini kata Bupati, merupakan basis penguatan kesadaran bersama dalam menghadapi pergeseran arah kebijakan pembangunan pada era reformasi dan otonomi daerah dengan mengedepankan masyarakat sebagai pelaku utama pembangunan dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, sehingga diperlukan semangat kebersamaan yang kuat untuk maju, didukung dengan kesungguhan, ketekunan, keuletan dan kesabaran dari seluruh pelaku pembangunan termasuk TNI dengan TMMD-nya.

TMMD Ke-113 Sasar Bohabak

Dengan adanya TMMD ini, Depri berharap mudah-mudahan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dan dengan kemanunggalan TNI diharapkan menjadi salah satu jalan bagi terwujudnya kesejahteraan masyarakat dan ketahanan wilayah di kabupaten bolaang mongondow utara serta dapat menumbuhkan kembali kesadaran akan pentingnya gotong royong masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan di desa agar tidak ada anggapan bahwa pembangunan hanya dilaksanakan oleh pemerintah daerah saja, namun juga perlu dukungan peran TNI,” tutup Depri.

Setelah Penanda Tanganan Naskah Penyerahan Pekerjaan TMMD Ke-113 Oleh Bupati Bolmut, rombongan langsung melakukan peninjauan ke titik nol TMMD.

TMMD Ke-113 Sasar Bohabak

TMMD tahun ini ada sasaran fisik dan non fisik, untuk fisik yakni pembukaan jalan yang akan di gunakan oleh masyarakat sebagai sarana transportasi untuk menghubungkan beberapa desa sepanjang 2800 M,” kata Dansatgas TMMD.

Dan untuk non fisik, penyuluhan pertanian, kerja sama dengan polri tentang penyuluhan narkoba, pelayanan kesehatan, posyandau, stantiting dan kegiatan faksinasi,” beber Dandim 1303/BM

Lanjutnya, Pihaknya melibatkan 150 orang satgas gabungan baik dari satuan tempur maupun personil dari satuan pendukung lainnya.

Untuk target, kami menalokasikan waktu 30 hari dengan harapan pada 9 juni 2022 sudah melaporkan tentang hasil akhir dan juga akan dilakukan penyerahan hasil pekerjaan kepada bupati,” tutupnya. (rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button