Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Peristiwa

Tragedi di Air Terjun Jami: Dua Remaja Maros Tenggelam Saat Berwisata

Advertisement

Pada hari Jumat, 12 Juli 2024, sekitar pukul 13.00 WITA, dua remaja asal Maros mengalami kecelakaan tragis dengan tenggelam saat mereka sedang berwisata di Air Terjun Jami yang terletak di Desa Somba, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros. Korban yang diketahui bernama Wulan dan Salsabila, keduanya berusia 17 tahun.

Andi Sultan, Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar, menyatakan bahwa informasi tentang kejadian ini diterima dari Bapak Hamka dari BPBD Kabupaten Maros pada pukul 16.10 WITA. Sebagai respons, Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar telah mengirimkan tujuh personelnya ke lokasi kejadian untuk bergabung dalam operasi pencarian bersama dengan BPBD Maros, Damkar Maros, Damkar Makassar, dan beberapa organisasi kemanusiaan lainnya.

Advertisement

Sultan menambahkan bahwa jika tim pencarian tiba di lokasi pada malam hari, mereka akan menilai apakah kondisi memungkinkan untuk melanjutkan pencarian. Keputusan tersebut akan sangat bergantung pada aspek keselamatan dari personel yang terlibat.

Untuk diketahui, perjalanan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar menuju Air Terjun Jami memakan waktu sekitar 1 jam 20 menit dengan jarak sekitar 48 kilometer.

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button