Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Sports

Ujian Kredensial Liverpool Saat Hadapi Newcastle, Man Utd Cari Lonjakan di Premier League

Advertisement

Waktu.news | Liverpool harus melewati ujian berat dengan tampilan tengah lapangan yang baru, saat The Reds menguji ambisi merebut gelar Premier League mereka melawan Newcastle pada Minggu ini. Sementara itu, Manchester United berharap untuk memulai kembali kampanye mereka dengan pertemuan melawan Nottingham Forest.

Rival-rival dalam perburuan gelar seperti Manchester City dan Arsenal adalah dua dari hanya tiga tim yang berhasil meraih enam poin dari dua pertandingan awal musim baru.

Advertisement

Namun, kini Brighton yang menghiasi puncak klasemen setelah berhasil melepaskan beban dari kepergian pemain-pemain inti di lini tengah seperti Alexis Mac Allister dan Moises Caicedo. Mereka mencetak delapan gol dalam dua pertandingan pembukaan mereka.

AFP Sport memandang aksi terbaik dalam Liga Premier pada akhir pekan ini:

Advertisement

Klopp Dengan “Monster”-nya

Kegagalan Liverpool dalam merebut tanda tangan Moises Caicedo atau Romeo Lavia dari Chelsea telah mengundang kritik tajam dari banyak penggemar mereka.

Sebagai gantinya, The Reds mendatangkan kapten timnas Jepang berusia 30 tahun, Wataru Endo, sebagai pengganti dari kepergian Fabinho dan Jordan Henderson.

Endo, yang digambarkan oleh sang pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sebagai “monster sejati,” mungkin akan mendapat kesempatan pertamanya di St James’ Park. Hal ini bisa menjadi indikasi awal tentang siapa yang mungkin menjadi pesaing utama bagi City dan Arsenal dalam perburuan gelar.

Advertisement

Newcastle berhasil melompati Liverpool dan meraih posisi empat besar musim lalu, meskipun The Reds berhasil menang di kedua pertemuan mereka.

Meski Newcastle menghantam Aston Villa yang diunggulkan dengan skor 5-1 di kandang pada pekan pembukaan musim ini, mereka langsung dibawa kembali ke bumi oleh kekalahan 1-0 dari City, sang juara, di Etihad Stadium.

Liverpool akan memiliki Mac Allister yang bisa dimainkan setelah kartu merahnya pada debutnya di kandang dalam kemenangan 3-1 melawan Bournemouth dicabut.

Absennya Mount sebagai Solusi untuk Man Utd?

Harapan bahwa United bisa bersaing untuk meraih gelar liga pertama dalam 11 tahun telah pudar setelah kekalahan 2-0 yang buruk di Tottenham, yang diikuti oleh penampilan yang buruk di kandang melawan Wolves, meskipun berhasil keluar dengan kemenangan 1-0 pada kesempatan tersebut.

Pasukan Erik ten Hag mengalami masalah kekurangan tajam di lini depan dengan absennya penyerang baru, Rasmus Hojlund, karena cedera punggung.

Hojslund yang berasal dari Denmark akan melewatkan pertandingan melawan Nottingham Forest pada Sabtu, tetapi cedera lain pada Mason Mount mungkin akan membuat segalanya lebih sederhana bagi Ten Hag.

Menyatukan kapten Bruno Fernandes dan Mount, pemain baru yang didatangkan dari Chelsea, di lini tengah yang sama telah terbukti rumit dalam beberapa minggu awal musim ini.

Advertisement

United hanya kalah dua kali dari 25 pertandingan di mana trio Fernandes, Christian Eriksen, dan Casemiro dimainkan di lini tengah musim lalu.

Klub Krisis Awal Musim

Dua dari tiga klub yang kalah dalam dua pertandingan awal mereka akan bertemu pada hari Sabtu ketika Everton yang bermasalah menjamu Wolves di Goodison Park.

Everton hanya berhasil menghindari degradasi selama dua tahun terakhir dan terlihat seperti akan menghadapi musim lain yang sulit. Manajer Sean Dyche harus mencari jalan dengan anggaran terbatas menurut standar Premier League.

Masalah di lapangan Everton semakin diperburuk oleh kegagalan kesepakatan investasi pekan ini, di mana sebuah grup investasi Amerika akan menginjeksi modal ke klub untuk memperoleh 25 persen saham.

“Beginilah situasi Everton selama beberapa bulan, bahkan bertahun-tahun,” ujar Dyche. “Tugas kami adalah mengubah cerita ini. Semuanya dimulai di lapangan, dengan saya dan tim merubah retorika.”

Masalah keuangan juga telah menyebabkan Wolves harus kehilangan manajer Julen Lopetegui yang mengundurkan diri menjelang musim.

Penampilan yang dominan dalam pertandingan pertama di bawah asuhan Gary O’Neil tidak mendapat hasil di Old Trafford, tetapi optimisme dari penampilan tersebut langsung lenyap dengan kekalahan 4-1 di kandang melawan Brighton akhir pekan lalu.

Jadwal Pertandingan (semua waktu dalam GMT)

Jumat

  • Chelsea vs Luton (19:00)

Sabtu

  • Bournemouth vs Tottenham (11:30), Arsenal vs Fulham, Brentford vs Crystal Palace, Manchester United vs Nottingham Forest, Everton vs Wolves (semua pukul 14:00), Brighton vs West Ham (16:30)

Minggu

  • Burnley vs Aston Villa, Sheffield United vs Manchester City (keduanya pukul 13:00), Newcastle vs Liverpool (15:30)

Kabar Terbaru: Newcastle United Berebut Tanda Tangan Neymar dari Chelsea dan Manchester United

Brighton Mengejutkan dengan Harga Fantastis untuk Moises Caicedo Setelah Arsenal dan West Ham ‘Meledakkan’ Pasar Transfer

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button