Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Khazanah

Update Info Haji 29 Juli 2022, Screening Kesehatan Jemaah Jelang Ibadah Puncak

Advertisement

Waktu.news | Kepala Biro Humas, Data dan Informasi Kementerian Agama Republik Indonesia, Akhmad Fauzin S. Ag, M.SI Kembali mengupdate informasi pelaksanaan haji Indonesia pada 29 juni 2022.

Screening kesehatan jemaah menjelang pelaksanaan ibadah puncak haji jadi tema update hari ini.

Advertisement

Program Screening kesehatan jemaah menjelang persiapan puncak pelaksanaan ibadah haji yakni; wukuf di arah, miqdad di muzdalifah, miqdad di minah, rangkain wajib haji melontar jumro, rukun tawaf, sa’I merupakan rangkaian puncak ibadah yang membutuhkan kesehatan jasmani yang prima.

Untuk itu, pemerintah melalui petugas layanan kesehatan telah melaksanaan screning kesehatan dari madinah untuk gelombang haji pertama, dan di mekkah untuk gelombang haji ke dua,” kata Akhmad Fauzin.

Advertisement

“Screening ini dilakukan setiap hari sampai menjelang pelaksanaan wukuf guna mengidentifikasi jemaah yang dapat melaksanan puncak haji secara mandiri atau masuk dalam kategori jemaah di safari wukufkan,” jelasnya.

Lanjtunya lagi, saat ini juga pemerintah menyediakan 7 poli secara khusus bagi jemaah resiko tinggi. dan pemerintah menghimbau kepada jemaah agar disiplin dan patuh mengikuti screening di setiap kloter masing-masing serta mengikuti saran dan anjuran sebagaimana mestinya,” pungkasnya. (rhp)

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button