Usul Pencabutan VOA Turis Rusia & Ukraina Terus Bergulir

Waktu.news | Usulan pencabutan visa on arrival bagi turis asing Rusia dan Ukraina masih terus bergulir. Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif Sandiaga Uno mengatakan bahwa pihaknya tengah melakukan peninjauan ulang secara komprehensif terkait usulan Gubernur Bali I Wayan Koster tersebut.

Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dalam dwibi, fungsi kapan akan melakukan peninjauan ulang secara komprehensif terkait usulan Gubernur Bali I Wayan koster soal pencabutan visa on arrival bagi wisatawan mancanegara asal Rusia dan Ukraina.

Mengingat tingginya angka pelanggaran yang dilakukan oleh warga negara dari 2 negara tersebut yang menjadikannya alasan untuk mengusulkan pencabutan untuk Rusia dan Ukraina.

Lebih lanjut, Sandiaga juga menyampaikan tengah membahas usulan tersebut bersama dengan direktorat jenderal imigrasi Kementerian Hukum dan hak asasi manusia dengan melibatkan pemerintah Provinsi Bali untuk terus memantau perkembangan terkait visa on arrival serta akan memberikan info terbaru apabila telah ada tindak lanjut dari usulan Gubernur Bali wayan koster.

Selain itu, alasan lain menyebabkan dicabutnya negara Rusia dan Ukraina adalah terkait dengan kondisi negara yang sedang berkonflik membuat warganya ingin mencari kenyamanan di Bali termasuk untuk bekerja. (rhp)

Exit mobile version