Sports

Khabib Nurmagomedov Kembali ke Dunia UFC? Tawaran Sepak Bola Rusia Datang,

Khabib: “I’m Free Agent and Ready”

Waktu.news | Pada bulan Oktober lalu, petarung tak terkalahkan asal Rusia memutuskan untuk mengakhiri karirnya di UFC. Para penggemar cukup terpukul akan keputusannya. Tetapi, apakah ada peluang bagi Khabib Nurmagomedov kembali ke panggung MMA?

Tawaran sepak bola Rusia menarik hati Khabib Nurmagomedov

Mungkin di antara Anda telah melihat tayangan Instagram dari Khabib Nurmagomedov minggu terakhir ini, ia tampak sedang mempersiapkan debutnya sebagai pemain sepak bola. Diperkuat dengan unggahannya yang menuliskan, Khabib telah bebas transfer dan dirinya sudah mengatakan siap, menerima tawaran apa pun.

Tawaran benar-benar datang dari tim tingkat tiga Liga Rusia, Fc Kamaz dan memberikan penawaran kepada Khabib untuk menjadi bagian dari tim, yang tengah berjuang promosi ke tingkat lebih tinggi.

Penawaran Fc Kamaz kepada Khabib melalui unggahan Instagram, yang dimulai dengan salam dari klub untuk petarung asal Rusia itu dan dedikasi tinggi untuk selalu menang pada setiap pertandingan.

Dilanjutkan dengan mengundang Khabib Nurmagomedov, untuk melakukan kamp pelatihan dari 12 Februari 2021–5 Maret 2021. Fc Kamaz pun telah menyiapkan sertifikat Khabib, jika memang petarung tak terkalahkan UFC itu, siap beralih dari petarung ke pemain sepak bola.

Sebuah tawaran menarik bagi Khabib Nurmagomedov dan membuat para penggemar akan menantikan keputusan sensasionalnya.

Tetapi, apakah tidak ada peluang bagi Khabib Nurmagomedov untuk kembali?

Sebelum pertandingan antara Dustin Poirier berhadapan dengan McGregor. Asa untuk kembali ke ring sangat tinggi. Jika The Notorious berhasil memenangkan pertarungan itu.

Spekulasi UFC untuk menarik banyak penonton itu pun kandas, setelah petarung asal Irlandia tidak mampu melanjutkan pertarungan, setelah mengalami mati rasa di kakinya, yang terus ditekan oleh Poirier.

Tim dari Khabib Nurmagomedov pun menegaskan bahwa pertarungan itu, tidak akan pernah terjadi lagi.

Ekspektasi menarik pun hadir dari dua petarung MMA, Georges St-Pierre dan Daniel Cormier. GSP dikabarkan akan dilawan oleh Khabib, sedangkan Daniel memberi tahu cara, agar Khabib bisa kembali ke dunia MMA.

Hadapi sang juara George St-Pierre, apakah mungkin?

Prospek yang cukup menggoda bagi Khabib, untuk menantang sang juara GSP dan mempertaruhkan rekor tak terkalahkan dirinya selama 29 pertarungan. Mengingat, GSP bukanlah seorang petarung yang main-main.

Namun, George St-Pierre menegaskan bahwa dirinya telah bahagia berada pada masa pensiunnya. Apalagi, ia akan mencapai kepala empat dengan pertarungan di kelas berat, sehingga mustahil bagi dirinya mewujudkan pertarungan itu.

Tetapi, ia juga perlahan mengatakan kepada UFC, jika pertarungan ingin benar-benar terealisasikan. Maka, harus ada tawaran yang tidak bisa ia tolak dan mereka tahu di mana harus menghubunginya.

Prediksi Daniel Cormier, agar Khabib Nurmagomedov bisa kembali!

Dalam mewujudkan pencapaian gelar baru, dukungan dari tim AKA dan sesama petarung Rusia, Islam Makhachev akan membuat Khabib Nurmagomedov beranggapan bahwa itu merupakan kewajibannya.

Khabib merupakan tipe orang setia, menurut Daniel Cormier. Jika ia menuruti kata ibunya untuk tidak bertarung, maka ia melakukannya, dukungan tim pun akan memiliki persentase minim.

Tetapi, jika itu mengacu kepada Islam Makhachev, harapan itu masih ada. Karena pada 6 Maret 2021 nanti, Islam akan berhadapan dengan Drew Dober. Jika kekalahan dialami oleh Islam dan ia menyebut nama Khabib, maka Anda dapat membayangkan apa yang terjadi.

Khabib pun akan masuk sebagai seorang yang menebus kekalahan dan keinginan kuat mendapatkan kembali, untuk sahabatnya itu. Terlepas dari dirinya yang sangat menghargai harapan terbaik dari ibunya.

Jika Khabib Nurmagomedov kembali, inilah catatan dan kekuatan pendukungnya!

Sejak kekalahan McGregor atas Dustin Poirier, UFC merilis rangking pound for pound (P4P). Dengan catatan mengejutkan dari The Notorious yang terpental ke peringkat 15.

Tetapi, kita juga bisa melihat catatan dari Khabib yang kokoh berada di puncak, setelah mengalahkan Justin Gaetche pada Oktober 2020 lalu, sekaligus mengumumkan pensiun.

Adapun penjelasan kuat, mengapa Khabib dapat memuncaki daftar P4P dan memang benar, ia adalah seorang petarung UFC terbaik hingga saat ini. Salah satunya adalah cara dirinya menghadapi tendangan kaki!

Kita dapat melihat bahwa tendangan kaki mematikan, mampu melumpuhkan McGregor yang dominan pada awal pertandingan. Tetapi, tidak berlaku bagi Khabib Nurmagomedov, yang mengubah tendangan ganas menjadi sebuah takedown.

Itu terlihat ketika Gaetche mencoba membuat Khabib merasakan kelelahan pada awal pertandingan dengan menyerang kakinya. Namun justru, itu blunder bagi petarung asal Amerika, karena Khabib mengubah keadaan itu, menjadi posisi menguntungkan baginya, sebelum chokehold segitiga dikirimkannya.

Tentu saja, jika Khabib Nurmagomedov kembali, petarung mana pun akan cukup gentar dengan catatan dan kekuatannya, serta membuktikan bahwa petarung asal Rusia ini memang menakutkan!

Lantas, bagaimana dengan Anda? Apakah Khabib Nurmagomedov harus kembali?

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button