Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Bisnis

Wamen BUMN Tinjau Perkembangan Bus Listrik Merah Putih Buatan PT Inka

Advertisement

Waktu.news | Meninjau perkembangan bus listrik, Wamen Bumn Kartika Wirjoatmodjo melakukan kunjungan kerja ke PT Inka. Dalam agendanya, Wamen memantau perkembangan pembuatan bus listrik e-inobus.

Selain memantau, Wamen juga menjajal bus listrik buatan PT Inka, bus listrik ini rencananya akan digunakan sebagai moda transportasi dalam KTT G 20.

Advertisement

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmojo melakukan kunjungan kerja ke Kota Madiun, Jawa Timur dalam rangka melihat langsung proses pembuatan bus listrik e- inobus buatan PT Inka.

Di kesempatan tersebut, Wamen Kartika juga menjajal bus listrik, mobil listrik e- inobus di jalan lingkar, Kota Madiun.

Advertisement

Bus buatan PTK yang diberi nama bus listrik merah putih ini rencananya akan digunakan sebagai angkutan pada perhelatan konferensi tingkat tinggi G 20 pada November mendatang.

Menurutnya, bus merah putih sudah bagus dan nyaman, akselerasi dan kenyamanan suspensi elnino bus patut diacungi jempol. Selain itu, bobot bus listrik e- inobus buatan PT Inka adalah 7 ton sehingga lolos sertifikasi yang ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan dengan ketentuan bobot maksimal 8 ton.

Waduh! Bus Milik PO Jawa Indah Kedapatan Bawa Ribuan Liter Cap Tikus

Kalau dari sisi akselerasi bagus, terasa suspensinya baik. solusi yang baik jadi terasa hingga usia ini kuat tapi ringan karena memang persyaratannya tidak Boleh lebih dari 8 ton, Ini sudah dapat izin, sekarang bagaimana kita percepat produksinya. (rhp)

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button