Berita Bolmut

Wartawan Senior dan Junior Terpilih Jadi Sangadi

Waktu.news | Kisah Jurnalis ingin membangun Desa akhirnya tercapai setelah mencalonkan diri menjadi kepala Desa Kuala dan bohabak IV meraih suara telak dari rivalnya pada pemilihan Kepala Desa yang berlangsung hari ini, Rabu (20//10/2021).

Israfil Mokodompis yang dikenal sebagai wartawan senior di bolmong utara, mencalonkan diri sebagai kepala desa (sangadi) untuk pertama kalinya dan dirinya berhasil mendapat kepercayaan dan Amanah dari masyarakat.

Kandidat dengan nomor urut tiga ini berhasil mendulang suara terbanyak, yakni 255 suara dan menggungguli empat rivalnya  yakni petahana herson tonote no urut 5, indra buhang no urut 4, abdul kadir hangkiho no urut 2 dan ramang gumohung nomor urut 1 dengan total 981 DPT.

“Saya sudah berniat mencalonkan sangadi dan alhamdulilah diberikan kepercayaan oleh masyarakat, Insya Allah Amanah ini akan saya jaga demi kemajuan Desa Kuala,” singkat my rohana sapaan akrabnya.

Berita Terkait: Selamat, Berikut Nama 72 Sangadi Terpilih Pada Pilsang Bolmut 2021

Sementara itu, wartawan junior Salmin Aku yang baru setahun bergabung dengan serikat pers republic Indonesia (SPRI) juga mendapat Amanah dari masyarakat.

Salmin mencalonkan diri sebagai sangadi dengan nomor urut 1 dari desa bohabak IV kecamatan bolangitang timur mendulang suara terbanyak yakni, 221 dari 642 DPT.

Diketahui, Salmin sudah beberapa kali mencalonkan diri menjadi sangadi, namun baru tahun 2021 ini diberikan kepercayaan oleh masyarakat.

Sangadi terpilih muda yang punya slogan, amanah dan merakyat ini Ketika bersua dengan teman sejawatnya menuturkan, Insya Allah akan selalu menjaga Amanah ini dan akan memajukan desa bohabak IV lebih dari kemarin,” tutur wartawan yang suka bercanda itu. (rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button