Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Techno

WhatsApp Kini Dukung Video HD: Bagikan Momen Lebih Tajam!

Advertisement

Waktu.news | Kabar gembira datang dari WhatsApp! Pekan lalu, mereka mengumumkan penambahan dukungan untuk foto HD, memungkinkan pengguna aplikasi pesan ini untuk berbagi momen dengan resolusi tinggi kepada teman dan keluarga terdekat. Dan tak berhenti di situ, saat itu juga perusahaan berjanji untuk segera meluncurkan dukungan video HD. Dan kini, kejutan yang ditunggu-tunggu telah tiba: perusahaan telah mengkonfirmasi kepada TechCrunch bahwa dukungan video HD telah resmi diluncurkan untuk pengguna iOS dan Android.

Ingat fitur foto HD? Nah, fitur video HD yang baru ini memberi kita pilihan yang sama serunya. Sebelumnya, video dengan resolusi tinggi cenderung terkompres menjadi 480p, mengikuti batas resolusi sebelumnya. Namun, kini pengguna memiliki pilihan untuk mengirim video dalam kualitas HD, walaupun dibatasi hingga 720p.

Advertisement

Cara penggunaannya pun senada dengan fitur foto HD yang sudah akrab. Setelah memilih video atau mungkin beberapa video yang ingin kamu bagikan, cukup ketuk tombol HD yang baru muncul di bagian atas layar. Akan muncul kotak dialog yang memungkinkan kamu memilih apakah ingin berbagi dalam Kualitas Standar atau Kualitas HD, lengkap dengan ukuran file yang terkait. Setelah itu, satu ketukan “kirim” seperti biasa, dan video pun terkirim.

Tentu saja, gambar dan video yang kita bagikan di WhatsApp tetap aman dengan enkripsi end-to-end yang sudah menjadi ciri khas perusahaan.

Advertisement

Penerima video akan dengan mudah melihat tanda “HD” kecil yang melekat pada video yang kamu bagikan. Tanda inilah yang akan memberi tahu mereka bahwa kamu mengirimkan video dalam kualitas HD. Dengan begini, mereka bisa lebih bijak memutuskan apakah saat itu kondisi penyimpanan atau jaringan mereka cukup untuk menikmati video berkualitas HD yang kamu bagikan.

Fitur yang dinanti telah mulai diluncurkan, jadi jika kamu belum melihatnya, tenang saja, dalam waktu dekat fitur ini akan muncul di perangkatmu. Bagikan momen-momen istimewa dalam HD dan buat pengalaman chatting-mu semakin memukau! (red)

Advertisement

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button