Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Politik

Yusra Alhabsyi Siap Maju di Pilkada Bolmong 2024, Harapan Baru bagi Masyarakat

Advertisement

Masyarakat Bolaang Mongondow (Bolmong) tampaknya akan menyaksikan harapan mereka terhadap kemunculan pemimpin muda di Pilkada segera terwujud.

Salah satu sosok muda yang mencuat akhir-akhir ini adalah Yusra Alhabsyi, yang kini menjadi perbincangan di panggung politik Pilkada Bolmong. Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Utara (Sulut) ini telah mendeklarasikan kesiapan dirinya untuk bertarung di Pilkada Bolmong 2024.

Advertisement

Tokoh muda Bolmong, Nasir Ganggai, turut mendukung kemunculan figur-figur muda sebagai alternatif. Menurut Nasir, Kabupaten Bolmong merupakan episentrum dan etalase pembangunan di Bolaang Mongondow Raya (BMR), sehingga membutuhkan pemimpin yang memiliki jejaring luas dan visi panjang untuk pembangunan daerah.

“Saya melihat Yusra Alhabsyi memiliki visi yang panjang tentang Kabupaten Bolaang Mongondow. Oleh karena itu, dia layak maju di Pilkada Bolmong 2024,” kata Nasir.

Advertisement

Nasir juga menambahkan bahwa saat ini ada momentum politik yang menginginkan agar masyarakat dipimpin oleh figur-figur muda yang berkompeten. Kehadiran pemimpin muda diharapkan dapat memberikan warna dan gairah baru dalam politik yang selama ini terkesan dikelola dengan buruk.

“Politik, baik di tingkat nasional maupun daerah, sedang dalam momentum untuk menjadi alternatif pemimpin bagi masyarakat,” ungkapnya. “Dengan munculnya figur muda, artinya kaderisasi kepemimpinan di daerah tersebut berjalan baik dan iklim demokratisasi terjaga,” tandas Nasir.

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button