Nasional

15.000 Dosis Vaksin COVID-19 tiba di Manado

Waktu.news | Sebanyak 15.000 dosis Vaksin COVID-19, Selasa (05/01/2021) tiba di Sulawesi Utara melalui Bandara Samratulangi Manado, dan menurut informasi vaksin tersebut direncanakan akan disalurkan ke 15 Kabupaten dan Kota yang ada di daerah nyiur melambai.

“Vaksin covid-19 sudah tiba tadi pagi pukul 06.00 WITA melalui penerbangan Batik Air,”kata Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Sulut, dr Steaven Dandel.

Dinas Kesehatan Bolmut melalui Kabid Pelayanan Kesehatan, Sofian Mokoginta Ketika ditanya soal distribusi vaksin tersebut mengatakan bahwa, pihak Dinkes Bolmut sampai saat ini masih menunggu jadwal penyaluran dari pihak Dinkes Provinsi Sulut.

“Pihaknya Masih menunggu jadwal kapan penjemputan vaksin COVID-19 di Bolmut, soal ketersedian frezer juga sudah kita siapkan,”tutur Mokoginta.

Untuk seberapa banyak jumlah kuota vaksin COVID-19 yang akan disalurkan nanti, Sofian mengatakan kurang lebih ada 500 dosis yang akan disebar di Bolmut dan diperuntukkan untuk tenaga kesehatan.(rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button