✨ Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1445 H, Mohon Maaf Lahir & Bathin

bLOG Waktu
Advertisement
Khazanah

42 Salinan Langka Al-Quran Menghiasi Pameran di Riyadh

Advertisement

Dalam gemerlap kota Riyadh, sebuah perayaan seni yang memukau sedang berlangsung, menghadirkan keajaiban seni Islam yang jarang terlihat. Dalam sebuah pameran yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Publik Raja Abdul Aziz, 42 salinan langka Al-Quran memancarkan pesona mereka, menyoroti keindahan kaligrafi Islam dan hiasannya yang memukau.

Tersembunyi di dalam dinding-dinding Pusat Raja Abdul Aziz di Kuartal Al Muraba Riyadh, perpustakaan ini menghadirkan koleksi langka yang menakjubkan. Dalam kata sambutannya, Faisal Abdul Rahman, pengawas umum perpustakaan, mengungkapkan betapa berharganya pameran ini yang menghadirkan karya seni hias Al-Quran yang penuh makna.

Advertisement

“Ini bukan sekadar pameran, ini adalah perjalanan melalui sejarah dan keindahan seni Islam. Setiap halaman Al-Quran yang dihiasi adalah karya seni yang menginspirasi,” katanya.

Menyoroti kemegahan seni hias dan detail yang menakjubkan, pameran ini tidak hanya memamerkan karya seni, tetapi juga merayakan warisan budaya Islam. Dengan pelapisan emas yang gemerlap dan kaligrafi yang elegan, setiap salinan Al-Quran menceritakan kisah keindahan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Advertisement

“Ini adalah wujud dari kekayaan seni Islam yang tak ternilai harganya. Kami berharap melalui pameran ini, pengunjung dapat merasakan keagungan dan keindahan pesan-pesan yang terkandung dalam setiap halaman Al-Quran,” tambah Rahman.

Sebagai bagian dari upaya untuk memperluas pemahaman akan kekayaan budaya Islam, perpustakaan ini secara konsisten menyelenggarakan pameran-pameran seni yang memukau. Dari pameran tentang ibadah haji hingga penyelenggaraan festival puisi Arab, setiap acara merupakan kesempatan untuk merayakan warisan yang luar biasa.

Sebagai bulan Ramadan yang mulia semakin mendekat, pameran ini juga mengingatkan kita akan pentingnya spiritualitas dan keagungan Al-Quran dalam perjalanan umat Islam. Dengan harapan bahwa keindahan dan kedalaman pesan yang terkandung dalam Al-Quran dapat menginspirasi jiwa yang haus akan makna dan kebenaran.

Advertisement

Advertisement

Fifi Farla

Ibu Rumah Tangga yang hoby Travel dan Memasak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button