Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Travel

Air Terjun Pinosaula, Terpesona Ke 3 Di Bolmut

Advertisement

Waktu.news | Satu lagi obyek wisata yang tak kalah indahnya dengan tempat lain, Air Terjun Pinosaula. Tempat wisata ini terletak di desa huntuk kecamatan bintauna dengan jarak tempuh untuk ke lokasi memakan waktu sekitar 15 Menit dari lokasi air terjun sidodadi.

Lokasi Air Terjun Pinosaula bisa dilalui dengan menggunakan kendaraan roda dua. Tempatnya juga tidak jauh dari pemukiman warga.

Advertisement

Untuk bisa sampai ke lokasi, nantinya kita akan disajikan dengan panorama alam sekitar diantaranya perkebunan warga yang dihiasi dengan tanaman padi dan jagung, pepohonan dan kicauan burung-burung.

Tim My Trip My Adventure Regional Bolaang mongondow utara di bawah pimpinan Fadlan Mandalika, tak henti-hentinya mengexsplor destinasi wisata yang ada Bolmut, bersama dengan ketua MTMA NORTH CELEBES Zihan Alamri, Minggu, 26/03/2017 kembali melakukan perjalanan menuju Air Terjun Pinosaula yang belum pernah dijamah.

Advertisement

Dalam perjalanan menuju lokasi, kita akan di tantang oleh derasnya arus sungai dan menyeberangnya menggunakan rakit yg telah di buat warga sekitar namun tantangan itu tidak membuat team My Trip My Adventure Bolmut kehilangan semangat untuk melanjutkan perjalanan sampai ke lokasi.

Saking penasaran dengan cerita warga yang katanya air terjun tersebut tersusun sebanyak 6 trap, tingginya kurang lebih sekitar 700 M yang diibaratkan seperti kain putih yang dilucuti dari lereng gunung.

Akhirnya pun, Team My Trip My Adventure bolmut berhasil membuktikannya dan mencapai tempat tujuan serta menyaksikan langsung keindahan air terjun Pinosaula yang diceritakan oleh warga setempat.

Artikel Terkait; Pesona Air Terjun Soguo Bolsel

Advertisement

Air terjun ini hingga saat ini belum tersentuh oleh pemerintah setempat dan masih jarang orang berkunjung di karenakan masih belum banyak warga lokal yang mengetahui lokasi tersebut,” ungkap Fadlan Mandalika yang merupakan ketua MTMA Regional Bolmut.

Lanjutnya, Air Terjun ini bisa di jadikan salah satu Obyek Wisata untuk berlibur dengan keluarga untuk menyaksikan indahnya air terjun dan pemandangan alam di sekitarnya.

Dan ini menjadi aset Kecamatan Bintauna yang bisa di jadikan pundi-pundi Pendapatan Asli Daerah, jelasnya.

Ditempat terpisah, Ketua Terpilih MTMA se-sulut Zihan Alamri yang merupakan putra asli bolmut juga turut ikut serta dalam trip memberikan apresiasi kepada MTMA Bolmut dan akan terus mengawal kegiatan-kegiatan yang dilakukan MTMA seSulut dalam mengexsplor pariwisata di regionalnya masing-masing serta mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang telah membantu seluruh kegiatan MTMA terutama kepada pihak media BolmutPost yang ikut mempromosikan kegiatan dan tempat wisata.

Untuk lebih memperkenalkan air terjun Pinosaula dalam waktu dekat MTMA Bolmut berencana melakukan Fun Camping di Air Terjun Pinosaula setelah selesai perekrutan member baru MTMA Bolmut, dan siapa yang ingin ikut bersama-sama di fun camping silahkan,“ tutup Fadlan.(rhp)

Baca Juga: Keindahan Objek Wisata Air Terjun Botuliodu Bolsel

Advertisement

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button