Berita Bolmut

Pemancing Amatir (Pemar) Juara 1 Pada Pinagut Fun Fishing

Bolmong Utara Angler Community (BAC) Kerennn

Waktu.news | Dalam rangka memeriahkan Iven Festival Pantai Batu Pinagut dan Hut Bolmut yang ke-15 pada 23 mei 2022, Bolmong Utara Angler Community (BAC) menggelar lomba mancing mania dengan tema Pinagut Fun Fishing.

Sabtu pagi setelah ba’da shubuh (21/055/2022) sebanyak 30 anggler sudah berada di titik lokasi start untuk mengadu keberuntungan mendapatkan ikan terberat.

Meskipun hadianya tidak begitu menggiurkan tapi tidak menyurutkan semangat para angler dari berbagai Komunitas Mancing Mania yang tersebar di berbagai daerah.

Juara I Pinagut Fun Fishing diraih oleh Pemancing Amatir (Pemar) dengan uang tunai sebesar Rp.4.500.000 ditambah dengan tropy dan sertifikat, disusul oleh team Jigging Time juara II dan III dengan Uang tunai sebesar Rp.3.0000.0000 dan Rp.2.000.000 beserta tropy dan sertifikat.

Selain itu juga ada Juara Jackpot dengan uang tunai Rp.750.000 + Sertifikat Dan Juara Spesies uang tunai Rp.500.000 dan Sertifikat.

Diketahui, Pinagut Fun Fishing Diikuti oleh 29 team. 7 team dari Gorontalo, Kotamobagu 6 peserta, Bolaang Mongondow Timur dan Bolsel masing-masing 1 team, Manado 4 peserta dan sisanya dari local team.

Pinagut Fun Fishing

Pelaksana kegiatan, Faisal Djenaan menuturkan, ikan yang dipertandingkan bebas, asalkan bukan jenis ikan yang dilindungi, dengan minimal berat yang dihitung adalah 500 gram (0,5 Kg).

Kategori penilaian yakni dengan berat total ikan hasil tangkapan serta yang paling terberat pada satu ekor ikan dalam kategori Jackpot serta Species,” jelasnya.

Artikel Terkait; Wisata Pantai Batu Pinagut Menyimpan Bukti Peninggalan Sejarah

Untuk ikan tangkapan lanjut Faisal, yang paling terberat pada satu ekor ikan wajib dibuktikan dengan video bergerak awal Stike maksimal 1 menit di awal strike dan 3 menit di akhir lendet ikan minimal 3 meter dari permukaan hingga ikan naik ke atas perahu dengan tambahan kata “Pinagut Fun Fising Mantaaaaaap”,” bebernya.

Selain itu, dirinya juga berharap agar pemerintah daerah lebih membuka mata dan ruang terhadap kelestarian terumbuh karang yang sudah hancur akibat ulah dari orang-orang yang hanya mengambil keuantungan sekejap.

“Kami para penghobi mancing dan nelayan sangat berharap perhatian dari pemerintah daerah. Sangat disayangkan potensi wisata bahari yang begitu kaya akan keberagaman biota laut dibiarkan begitu saja,” harapnya.(rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button